• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim Letkol Inf Imir Faisal Tinjau Pengecekan Warga di Jalan Melur Tembilahan

    29 Jun 2021, Juni 29, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T07:58:49Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal langsung meninjau dan melakukan pengecekan terhadap warga di RT 02 RW 03, Jalan Melur Tembilahan yang terpapar Covid-19, Selasa (29/6/2021) pagi.


    Dalam kesempatan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi Camat Tembilahan Lukman Hakim, Lurah Tembilahan Hilir Budiono, Kapolsek Tembilahan Ipda Rauda dan Tim Kesehatan Puskesmas serta RT setempat.

    Diketahui ada 12 rumah dalam 1 RT positif begitu juga keluarga yang tinggal dalam satu rumah kan diadakan Swap ditempat apabila hasil Positif langsung di bawa ke Islamic Center Tempat isolasi Terpusat yang disiapkan Pemkab.Inhil dan apabila Negatip maka di lakukan isolasi mandiri


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku Wakil Dansatgas menyampaikan memang diketahui bahwa ada beberapa warga yang terkorfirmasi positif di Jalan Meluruskan. Sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 13 yang langkahnya adalah mendirikan Posko-Posko PPKM Mikro. 


    "Dimana terjalin sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT dan RW segera melakukan penangan terhadap warga sekitar dengan 3T kepada masyarakat yaitu testing, tracking dan trickmen kemudian warga yang positif Covid segera dibawa ke Islamic Center tempat karantina terpusat yang disiapkan oleh Satgas Pemkab Inhil," ujarnya. 


    Dandim berharap masyarakat tidak menimbulkan kegaduhan. Karena 

    Ia melihat secara objektif, satgas Covid-19 baik ditingkat kabupaten maupun pos PPKM tingkat RT sudah melakukan banyak hal, mulai dari testing, tracking, trickmen dan edukasi. 


    "Saya juga berharap kepada media bisa menjadi salah satu sinertas yang mampu memutus rantai ini dengan cara menyiarkan dan memberitakan serta mensosialisakan tentang hal-hal bagaimana cara pencegahan Covid-19, seperti cara menjalankan Prokes, bagaimana selalu mematuhi 5M sehingga dapat diketahui masyarakat luas," harap Dandim. 


    Lanjut Dandim Letkol Inf Imir Faishal, media juga sebagai sarana sumber informasi awal untuk masukan kepada satgas, sehingga satgas bisa bersinergi bersama dilapangan dalam melakukan penanganan seperti ini. 


    Sementara Camat Kota Lukman Hakim mengaku sudah bersinergi melakukan hal yang dianjurkan oleh Satgas Covid-19. 


    "Hari ini, warga yang berada di Jalan Melur jika terbukti terpapar Covid-19 dengan hasil swab positif langsung dikirim ke Islamic Center," jelasnya.


    Ia juga mengungkapkan bantuan untuk PPKM Lorong Melur sudah mulai diserahkan oleh sekretaris Covid-19, sebanyak 40 paket  


    "Begitu juga mulai hari ini akan diadakan dapur umum dari Dinas Sosial. Kebutuhan-kebutuhan warga disini mulai dipersiapkan," tutupnya. 


    Untuk diketahui, jumlah warga Jalan Melur sebanyak 315 orang, 

    -Jumlah warga di swab: 67 orang

    - Jumlah warga positif: 25 orang 1 tidak ada di tempat jadi 24 orang

    - Jumlah warga menunggu hasil swab: 42 orang

    - Jumlah warga yang akan di swab hari ini: 12 orang

    - Jumlah warga di IC: 24 orang

    - Jumlah warga Isoman: 42 orang

    dan jumlah keluarga semuanya positif: 2 Rumah

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini