• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim Letkol Inf Imir Faisal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sungai Piring

    28 Jun 2021, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T06:21:37Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dandim 0314/Inhil selaku Wakil Dansatgas Covid 19 Kabupaten Inhil memantau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, demi mensukseskan program vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat Indonesia, dari pemerintah pusat, Senin (28/06/2021).


    Vaksinasi dilaksanakan di lima tempat dibantu dari tim kesehatan yaitu Tim Kesehatan Kodim 0314/Inhil, Tim Kesehatan Kayu Jati,Tim kesehatan Polres Inhil dan Tim kesehatan Puskesmas yang ada di kota Tembilahan dan Kecamatan Batang Tuaka. 


    Vaksinasi dimulai pada pukul 08.30 wib, masyarakat sangat antusias menyambut vaksinasi, terlihat tidak hanya warga yang ada di Kecamatan Batang Tuaka yang hadir namun dari Kecamatan lain dengan hanya membawa KTP, mengisi formulir, mematuhi prokes dan mengikuti arahan dari petugas baik Personil TNI maupun Dinas Kesehatan memberi keamanan serta ketertiban. 

    Tahapan dalam proses vaksinasi dilaksanakan sesuai prosedur, didahului dengan pendaftaran, scrensing, pelaksanaan vaksin dan terakhir obsevasi selama 30 menit. 


    Kegiatan vaksin masal ini serentak dilaksanakan di Inhil begitu juga jajaran Koramil-Koramil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Inhil dan diselaraskan dengan serbuan vaksinasi dari Kodam I/Bukit Barisan untuk masyarakat kabupaten Inhil, Provinsi Riau. 

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku Wakil Satgas Covid 19 Inhil menghimbau kepada masyarakat agar selalau mematuhi perotokol kesehatan 4 M, terutama memakai masker jika keluar rumah. 


    "Pada hari ini pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Kecamatan Batang Tuaka. Sasaran vaksinasi masal disini yakni masyarakat daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan vaksinasi karena jauhnya transportasi," ujarnya. 


    Pada Pelaksanaan Kali ini Kodim 0314/Inhil bersama tim kesehatan pelaksanaan Vaksin husus untuk lansia yang tinggal di sungai Piring dan untuk masyarakat yang belum divaksin,Kita Targetkan 1000 Vaksin akan kita salurkan ke masyarakat untuk membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi .


    "Saya berharap bagi masyarakat Batang Tuaka yang zona-nya masih bagus tetap harus menjaga protokol kesehatan 3M. Selain itu bagi warga yang belum divaksin tak perlu takut sebab vaksin ini sangat banyak mamfaatnya," ajak Dandim Inhil. 


    Ibu Ela (46) warga Kelurahan Sungai Piring mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang bertugas pada hari ini bersama personil Kodim Inhil dan mengatur pelaksanaan vaksinasi sehingga Tidak menimbulkan Kerumunan.


    "Saya sudah divaksin dan sudah dapat hasil bukti vaksin lertama tak ada rasa sakit. Mari kita sama-sama dukung vaksinasi ini dan tetap menjaga Protokol Kesehatan apabila kita keluar rumah selalau pakai masker," tutur Ela.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini