-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Sambut Kunker Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin

    Jun 5, 2021, June 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T15:54:12Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM ke Kabupaten Indragiri Hilir disambut langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Jalan akasia No.1 Tembilahan, Jum'at (04/6/21).


    Dalam penyambutan tersebut Bupati turut didampingi oleh Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti, Ketua DPRD H. Ferryandi, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda Drs.Afrizal, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Inhil. 


    Kunker Pandam 1/BB ke Kabupaten Indragiri Hilir yang di rencanakan selama 2 hari didampingi, Danrem 031/WB Brigjend TNI Mohammad Syech Ismed Harunsyah, SE,. M.Han, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi S.Sos,M.Si(Han), Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Susanto. 


    Adapun Agenda Kunker Pangdam I/BB ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka melakukan silaturahmi dengan Pemkab Inhil sekaligus peninjauan Posko PPKM dan Vaksinasi Massal .


    Penyambutan yang ditandai dengan Pemasangan Tanjak dan selempang oleh Bupati kepada Pangdam I/BB. 

    Usai mendarat di Lapangan Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM dan rombongan diboyong ke Kediaman Dinas Bupati, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan.


    Di lokasi tersebut, dilakukan tepuk tepung tawar kepada Pangdam I/ BB yang merupakan Tradisi Adat Melayu saat menyambut kedatangan tamu sebagai tanda rasa gembira dan ucap syukur atas hajat yang digelar.


    Bupati, Drs HM Wardan MP selaku Datuk Seri Setia Amanah Marwah Wangsa LAMR Inhil didampingi sang Istri Datin Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menjadi orang pertama yang melakukan tepuk tepung tawar kepada tamu kehormatan tersebut.


    Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sekilas tentang geografis Kabupaten Inhil yang merupakan daerah dengan kebun kelapa terluas sehingga dijuluki Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

    "Masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir merupakan masyarakat yang heterogen dengan banyak suku mulai dari Melayu sebagai suku asli, namun juga ada nasyarakat yang bersuku Banjar, Batak, Minang, Jawa, dan suku-suku lainnya," papar Bupati.


    Pencapaian di Kabupaten Inhil, imbuhnya merupakan hasil kerjasama pemerintah dengan masyarakat dan organisasi juga sinergi antara pemerintah dengan unsur forkopimda.

    "Baru-baru ini terjadi fluktuasi pandemi Covid-19 yang sangat tinggi akibat mutasi virus yang semakin ganas. Oleh sebab itu tim satgas Covid-19 semakin intensif melakukan pembatasan sosial sebagai langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhil," terangnya.


    Dilanjutkannya, tujuan tepuk tepung tawar ini ialah untuk memohon berkah dan keselamatan bagi orang yang ditepuk tepung tawari.


    "Serta sebagai ucapan selamat datang kepada Bapak Pangdam I/ BB. Di samping itu sebagai salah satu upaya melestarikan budaya Melayu sehingga budaya ini dikenal dan bertahan bagi generasi yang akan datang," pungkasnya.


    Sementara itu, Sambutan Pandam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang di berikan dengan penuh suka cita. Kedatangan kami disini untuk melihat secara nyata pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi.

    Karena, kita perlu percepatan Vaksinasi guna meningkatkan imun dan pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan dengan selalu menggunakan masker. 


    Acara ditutup dengan pemberian Tali Asih/ cenderamata kepada para lansia penghuni Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Inhil serta pengurusnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini