• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BPJS Cabang Tembilahan Permudah Pelayanan Melalui Program Pendawa dan Simon

    12 Jun 2021, 07:56 WIB Last Updated 2021-06-12T00:56:56Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Tembilahan terus meningkatkan pelayanan kepengurusan admistrasi peserta melalui program Pandawa dan Simon.


    Kepala BPJS Inhil Meri Lestari melalui Staff bidang kepesertaan dan pelayanan peserta, Subagus menjelaskan, Pandawa merupakan singkatan dari (Pelayanan admistrasi melalui WhatsApp) sedangkan Simon singkatan dari (Sistem Online).


    Subagus menerangkan bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini pihaknya terus berupaya agar masyarakat bisa dilayani secara gampang dan maksimal.


    "Program Pandawa ini untuk semua peserta JKN di kabupaten Indragiri, agar lebih di mudahkan karena mengingat antara jarak daerahnya jauh-jauh, harus menempuh jalur laut, jadi dengan adanya program Pandawa ini bisa lebih hemat biaya," kata Subagus yang saat itu didampingi oleh Dery, Humas BPJS Inhil dan Faisal Hutama Putra, Kepala Bidang p4 (Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta), Jumat (11/6/2021) di ruang rapat Kantor BPJS Tembilahan.


    Menurut Subagus, program Pandawa merupakan program yang dirilis oleh BPJS yang berlaku secara nasional. Fungsinya, untuk memudahkan masyarakat melakukan perubahan data dan mengakses sejumlah layanan kesehatan lainnya.


    "Tidak perlu jauh-jauh lagi datang kesini karena sudah bisa merubah datanya melalui program Pandawa. Sekarang ini kita berusaha terus bagaimana semua tingkat kepengurusan jadi lebih gampang melalui Pandawa, kecuali untuk kepengurusan admistrasi peserta baru itu wajib datang ke kantor BPJS Tembilahan," tukasnya.


    Sedangkan untuk Simon atau Sistem Online, kata Subagus, bermanfaat bagi mereka yang berada di setiap pelosok desa ataupun kelurahan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dimana mereka tidak bisa mengoperasikan handphone ataupun aplikasinya dapat dilakukan melalui Simon.


    "Sistem Simon ini, kita mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum faham cara mendaftarnya, kita mengadakan zoom meeting kepada setiap perwakilan desa/puskesmas yang akan menantu kita di setiap daerah," terangnya.


    Subagus mengatakan ke 2 program ini sedang berjalan dan saat ini jika ada yang ingin melakukan perubahan data tidak perlu repot-repot ke kantor BPJS Tembilahan, silahkan langsung hubungi nomor Pandawa.

    "Alhamdulilah 2 program ini sedang berjalan, dan bagi masyarakat yang ingin merubah datanya melalui Pandawa berikut nomor yang bisa di hubungi 082388332673.


    Kalau untuk 

    Simon sebelumnya kita sudah realisasikan kepada beberapa desa dan puskesmas, diantaranya di kecamatan Mandah, dan Desa Sungai Gantang," jelasnya.


    Terakhir ia berharap dengan adanya program-program ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan lebih mudah urusan administrasi untuk kedepannya.


    "Kami punya 3 layanan online diantaranya JKN kis Pandawa dan Simon, mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa semakin banyak dimudahkan dengan hadirnya program dan aplikasi ini," pungkasnya.


    Editor: Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini