• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tembilahan Hulu Gelar Vaksinasi untuk Kalangan Lansia

    8 Mei 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-05-08T15:59:06Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar
    vaksinasi kepada kalangan Lansia yang berdomisili di wilayah terpapar virus Covid-19, Sabtu (8/5/2021) di kantor Lurah Tembilahan Hulu.

    Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan atas inisiatif bersama yang dipelopori oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengingat kelurahan Tembilahan Hulu merupakan wilayah yang rawan dan saat ini ada masyarakat yang terpapar covid-19.

    Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Tembilahan Hulu mengatakan vaksinasi tersebut diprioritaskan pada Lansia mengingat Lansia lebih rentan terkena virus mematikan tersebut.

    "Di Kelurahan Tembilahan Hulu ada masyarakat kita yang terpapar covid-19, untuk itu kita minta untuk dilakukan vaksinasi dini agar virus tersebut tidak menyebar," ujar Ketua Tim Gugus tugas Kecamatan Tembilahan Hulu, Ridwan.

    Senada dengan itu, Kapolsek Tembilahan Hulu mengungkapkan berdasarkan data Tim Gugus Tugas Kabupaten Inhil saat ini ada dua lokasi di Kecamatan Tembilahan Hulu yang masyarakatnya terpapar virus covid-19 yaitu Kelurahan Tembilahan Hulu dan Desa Pekan Kamis.

    "Langkah vaksinasi ini dilakukan karena ada 3 pasien berasal dari Kelurahan Hulu dinyatakan positif covid-19 dan 6 orang lainnya harus menjalani isolasi mandiri," ungkap Kapolsek Rhino Handoyo.

    Kapolsek yang dikenal oleh saentero Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai Komandan Polisi yang humanis dan bersahaja itu juga menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke wilayah rawan virus covid-19.

    Selain itu ia juga menghimbau masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu untuk mentaati anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran hingga waktu yang ditentukan.

    Terima kasih dan rasa salut terhadap Tim Gugus Tugas Kecamatan Tembilahan Hulu juga diungkapkan oleh Lurah Tembilahan Hulu, Edi. Ia mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi Lansia di Kelurahan Tembilahan Hulu ini dapat menghindarkan warganya yang lanjut usia dari Covid-19. 

    "Sekitar lebih kurang 20 orang Lansia divaksin pada hari ini. Kami dari Kelurahan Tembilahan Hulu dalam hal pelaksanaan vaksinasi pada hari ini merasa bersyukur karena warga kami diprioritaskan untuk menerima vaksinasi perdana lansia di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu. Mudah-mudahan dengan vaksin ini warga kami bisa terhindar dari covid 19," tandasnya. 

    Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, juga turut hadir Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif yang berkesempatan hadir, Babinsa Kelurahan Tembilahan Hulu Sertu Jonri, Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu, dan Bhabinkamtibmas Tembilahan Hulu Brigadir Ahmad Yani.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini