• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebanyak 708 Orang Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19

    20 Mei 2021, 20:53 WIB Last Updated 2021-05-20T13:53:18Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada lanjut usia (lansia) oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sebanyak 708 orang lansia telah divaksin, pada Kamis 20 Mei 2021, bertempat di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. 


    Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti, Kapolres Akbp Dian Setyawan, S.H., S.I.K., M.Hum, Dandim Letkol Inf.Imir Faishal, Sekda H. Drs.AFRIZAL, M.P, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Afrizal, D., MM, Kasatpol PP Marta Haryadi, S.H., M.H, Tim Kesehatan dari Poliklinik Polres Inhil dan pejabat lain terkait, beserta Tim vaksinator Dinkes Inhil, Pukesmas Gajah Mada, Pukesmas Tembilahan Kota dan Puskesmas Tembilahan Hulu. 

    Tim Gugus Tugas Covid-19, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan tahapan yang dilalui oleh peserta lansia untuk divaksin yakni pertama pendaftaran dan verifikasi, format screening, vaksinasi dan pencatatan dan diakhiri observasi. 


    "Dari jumlah screening sebanyak 708 orang lansia, hari ini semuanya memenuhi syarat untuk divaksin, jadi semuanya divaksin tidak ada hambatan dari perorangan lansia itu sendiri," jelas. 



    Kapolres Inhil AKBP Dian mengatakan guna mendukung percepatan vaksinasi lansia ini, personil Polres Inhil menyediakan fasilitas penjemputan dan pengantaran kepada lansia yang tidak mempunyai fasilitas kendaraan untuk melaksanakan vaksin covid-19. 


    "Ini merupakan upaya yang dapat kami lakukan guna melayani masyarakat terkhusus lansia yang ingin melaksanakan vaksinasi covid-19 di Gedung Engku Kelana Tembilahan," ujarnya.  


    Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap lansia ini Kapolres menyebutkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


    "Dengan dilaksanakannya vaksinasi covid-19 kepada para lansia di beberapa kecamatan yang ada di Inhil ini diharapkan dapat memutus serta memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 di Inhil," tukasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini