• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil Hadiri Rapat Paripurna DPRD Inhil ke 5 Masa Persidangan I, Tahun 2021

    31 Mei 2021, 15:16 WIB Last Updated 2021-06-03T08:57:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil di Gedung DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan, Senin (31/06/2021) pagi. 


    Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD DR.H. Ferryandi juga turut dihadiri Wakil-Wakil Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda Inhil, Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, serta 25 Anggota DPRD Inhil. 

    Adapun agenda Rapat Paripurna Ke-5 yaitu, Penyampaian Laporan Reses I Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021, Perubahan Agenda DPRD Kabupaten Inhil Tahun 2021, Penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021, Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021, dan diakhiri dengan Pidato Pengantar Bupati Inhil Tentang Penjelasan Lima (5) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Inhil Tahun 2021. 


    Penyampaian Laporan Reses I Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 yang dibacakan oleh Juru Bicara DPRD Sumarno dan Perubahan Agenda DPRD Kabupaten Inhil Tahun 2021 yang disampaikan Oleh Juru Bicaranya Samsidik. 

    Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam pengantar pidatonya tentang penjelasan Lima (5) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Inhil mengatakan agenda rapat yang disampaikan pada kesempatan ini dinilai memiliki peran yang amat penting, karena merupakan wujud dari kewajiban Konstitusional dan merupakan upaya kita semua untuk membangun Daerah Kabupaten Inhil agar dapat lebih maju dan berkembang dimasa yang akan datang. Jelasnya 

    Ke-5 Rancangan Peraturan Daerah tersebut, yaitu: 

    1. Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

    2. Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

    3. Rencana Penyusunan Pembangunan Industri Kabupaten Inhil Tahun 2020-2040

    4. Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika

    5. Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020. 

    Selanjutnya Wardan juga mengatakan dengan semangat kebersamaan yang telah terbangun antara Eksekutif dan Legislatif, Insya Allah secara bertahap akan dapat mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang baik dalam upaya memantapkan tata kelola Pemerintahan yang makin responsif, partisipatif, inovatif, efektif dan berketaatan hukum, memantapkan pembangunan infrastruktur dasar di seluruh Wilayah, melanjutkan optimalisasi pengelolaan SDA dan lingkungan secara berkelanjutan sesuai potensi dan kondisi setempat, memantapkan pembangunan SDM dan pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan dan kesehatan serta kemampuan daya beli masyarakat. Ucap Wardan.


    Diakhir sambutannya, Wardan mengucapkan "Secara Pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada lembaga yang terhormat ini maupun kepada semua pihak atas segala perhatian dan kerjasama yang baik dalam upaya menyelesaikan berbagai agenda penting bagi kemajuan Daerah Kabupaten Inhil". Tutup Wardan./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini