-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Dengarkan Langsung Arahan Presiden RI Joko Widodo di Gedung Daerah Pekanbaru Riau

    May 20, 2021, May 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T04:30:31Z

    BERITAINHIL.com -  Pekanbaru : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan, Rabu (19/5/2021) ikut menghadiri sekaligus mendengarkan langsung arahan Presiden RI Ir.H.Jokowidodo yang dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru. 


    Kedatangan Presiden RI ke Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan di Provinsi Riau, diantaranya: Peninjauan Tol Sumatera Ruas Pekanbaru-Padang, Vaksinasi Massal sekaligus memberikan arahan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau. 

    Kunker Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau dengan rombongan terbatas diantaranya; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


    Untuk diketahui, saat memberikan pengarahan tersebut, Kepala Negara menyampaikan bahwa potensi pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, manajemen penanganan pandemi harus dilakukan dengan baik.



    Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran pandemi di masing-masing daerah ialah dengan meningkatkan konsolidasi berbagai perangkat daerah untuk menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. PPKM tersebut dijalankan melalui unit terkecil dalam satu wilayah yang tanggap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.


    "Kita memiliki yang namanya Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada lurah, RT, dan RW. Ini yang harus digerakkan. Begitu ada satu kasus positif di sebuah RW langsung isolasi di situ. Kalau berat, bawa ke rumah sakit," kata Presiden.


    Penerapan program PPKM mikro tersebut diketahui berhasil menekan kasus penyebaran di sejumlah daerah. Namun, Presiden mewanti-wanti untuk tidak lengah dan kehilangan kewaspadaan dalam kondisi tersebut serta saling bekerja sama untuk menangani pandemi yang juga melanda setidaknya 215 negara di dunia.


    "Kenapa saya datang ke Riau ini? Karena ingin mengingatkan betapa kita perlu bekerja bersama-sama," ucap Kepala Negara.


    Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai mendengarkan Presiden RI mengatakan, bahwa sesuai apa yang disampaikan Presiden tadi. Kita khususnya Kabupaten Indragiri Hilir siap mendukung dan melaksanakan. 


    Salah satunya manajemen penanganan Pandemi melalui konsolidasi semua perangkat daerah dalam penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. PPKM tersebut dijalankan melalui unit terkecil dalam satu wilayah yang tanggap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing. 


    Dan untuk Kabupaten Indragiri Hilir telah mengaktifkan posko-posko PPKM berskala mikro.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini