-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sering Gangguan Listrik Karena Monyet, PLN Tembilahan Pasang Grease dan Alkuduri

    Apr 10, 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T01:47:54Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Mengingat sering terjadi gangguan terhadap jaringan listrik akibat monyet memanjat kabel sehingga membuat aliran listrik terganggu, ULP PLN Tembilahan memasang Grease dan Alkuduri.


    "Iya kita antisipasi biar monyet-monyet tidak bisa naik jadi kita pasang Gerase dan Alkuduri," sebut Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen kepada awak media melalui telepon selulernya, Jum'at (9/4/2021), malam.


    Hosen juga mengatakan selain memasang Gerase dan Alkuduri, PLN juga membersihkan dengan cara menebang pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel.


    "Iya sebelum memotong pohon-pohon yang dekat dengan kabel aliran listrik, kita sebelumnya membicarakan dengan tuannya, agar bisa ditumbangkan pohon miliknya yang sangat berdakatan dengan kabel," jelasnya.


    Ia juga mengungkapkan bahwa untuk daerah dominan monyet yang jauh dari pemukiman ia mengatakan kesulitan Untuk mencari titik gangguannya dan tidak tau dimana posisinya.


    "Ya kalau dekat pemukiman warga enak cepat informasinya, petugas PLN langsung kelokasi kalau udah di derah jauh dari rumah penduduk, misalnya di kebun siapa yang bisa memantau lokasinya dimana monyet-monyet yang naik kabel," ungkapnya.


    Tekakhir dengan Antisipasi pemasangan Grease dan Alkaduri, di setiap tiang listrik yang jauh dari pemukiman warga, semoga kejadian yang sering membuat listrik padam tidak terus terulang kembali.


    "Itulah sering penyebab Listrik padam apalagi udah mulai sore monyetnya sering melitas di dekat jaringan listrik,” tutupnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini