• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Resmikan Jembatan di Kecamatan Kemuning, Ini Komentar Dr Ferryandi

    9 Apr 2021, 22:36 WIB Last Updated 2021-04-09T15:36:25Z

    BERITAINHIL.com - KEMUNING : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Ferryandi ST MT meresmikan Jembatan Dusun Sigambang di Desa Keritang Hulu, kecamatan Kemuning, kabupaten Inhil, Jumat (09/04/2021) siang. 


    Dalam pelaksanaan potong pita tanda diresmikannya Sigambang tersebut, Ketua DPRD Inhil turut didampingi Camat Kemuning Marzuki, Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi, Danramil Kemuning Kapten Arh Zaenuri, Kades Keritang Hulu Nazarudin, serta para Kadus dan RT sedesa Keritang Hulu.


    Untuk diketahui, pembangunan jembatan Dusun Sigambang yang menghubungkan Desa Keritang Hulu dan Desa Sekayan ini merupakan hasil jerih payah masyarakat mengumpulkan dana swadaya untuk perampungan jembatan.


    Saat diwawancarai, H Ferryandi menyebut bahwa Jembatan Dusun Sigambang ini adalah jembatan yang paling unik di kabupaten Inhil. 


    Bukan tanpa sebab, hal itu lantaran keunikannya seperti yang dituturkan Ketua DPRD Inhil terletak pada usaha dibangunnya jembatan 38 meter ini dari dana swadaya masyarakat Desa Keritang Hulu. 


    "Alhamdulillah hari ini saya diundang kepala Desa untuk meresmikan jembatan ini, tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh perangkat desa beserta kepala dusun yang ada, sehingga terbangunlah jembatan yang luar biasa ini dengan bentang 38 meter dengan lebar 4,8 meter. Inilah perekonomian dan urat nadi yang menghubungkan Desa Sekayan dan Keritang Hulu yang jumlah penduduknya mencapai 18 ribu lebih," tutur H Ferryandi. 


    Meskipun banyak mengalami kendala, berkat kerjasama, kebersamaan, dan keseriusan masyarakat dan perangkat desa, rampunglah pembangunan jembatan Sigambang. 


    Sementara itu, Kades Keritang Hulu Nazarudin mengatakan pembangunan jembatan Sigambang bukan untuk mencari keuntungan semata, namun murni untuk kepentingan masyarakat. 


    "Kami teguh pendirian untuk semata-mata mensejehterakan masyarakat. Maka dari itu, dengan kompak dan sinergi yang berkesinambungan, jembatan ini harus kami selesaikan. Kalau bersama ini tidak ada yang terasa berat, dan alhamdulillah hari ini telah sah diresmikan oleh Ketua DPRD Inhil," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini