• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peletakan Batu Pertama Ground Breaking Pembangunan Terminal BBM di Desa Sei-Gantang

    14 Apr 2021, 18:08 WIB Last Updated 2021-04-14T12:03:04Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Fuel Terminal (Terminal BBM) Inhil yang berlokasi di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Rabu (14/4/2021). 


    Kegiatan ini turut dihadiri, Anggota DPRD Riau Agus Triansyah, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Executive GM Marketing Operation Region I Pertamina Herra Indra Wirawan, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo, Asisten II Setda Inhil, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Kepala Desa dilingkungan Kecamatan Kempas. 

    Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Fuel Terminal (Terminal BBM) Inhil yang dilaksanakan oleh PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk Bangunan Fuel Terminal atau Terminal BBM ini berdiri diatas lahan seluas 10 hektar, sedangkan sarana dan fasilitas yang akan dibangun dan dikelola oleh PT Elnusa Petrofin ini terdiri dari 2 unit tanki BBM untuk Pertamax yang berkapasitas masing-masing sebesar 1.000 KL, 2 unit tangki BBM untuk Premium dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL dan 2 tangki untuk Bio Solar dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL sehingga kapasitas total penyimpanan sebesar 8.000 KL. Sedangkan untuk target penyelesaian pembangunan kurang lebih sekitar 24 bulan.


    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian CSR secara simbolis kepada SDN 002 Sungai Gantang berupa bantuan pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan.

    Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Fuel Terminal ini wujud dukungan kepada Pertamina untuk memperkuat ketersediaan dan ketahanan energi (BBM) di Propinsi Riau pada umumnya dan di wilayah Indragiri Hilir pada khususnya.


    Sedangkan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo pasokan BBM untuk Wilayah Indragiri Hilir selama ini bergantung pada Fuel Terminal Sei Siak. “Dorongan inilah yg membuat kami berusaha mengamankan pasokan BBM Pertamina dengan memperpendek jarak tempuh distribusi BBM untuk Indragiri Hilir dengan hadirnya Fuel Terminal Tembilahan Baru ini” ujarnya. Hasto menambahkan kedepannya kehadiran TBBM ini diharapkan mampu mendukung perkembangan ekonomi sosial dan budaya khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan sekitarnya.


    Sementara itu, Bupati Inhil HM.Wardan pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Indragiri Hilir pihaknya sangat berbangga dan bersyukur dengan adanya Groundbreaking untuk mengawali pembangunan Fuel Terminal Tembilahan Baru ini. 


    Beliau menambahkan, Alhamdulillah kami merasa senang sekali dengan pembangunan TBBM ini akan banyak sekali manfaat yang bisa di rasakan masyarakat khususnya masyarakat Kempas. Karena, tempat dan lokasi yang strategis berdekatan dengan pelabuhan samudra. 


    "Semoga dengan kehadiran TBBM ini dapat memberikan perkembangan yang signifikan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Demikian dikatakan Bupati HM.Wardan. 


    Terakhir beliau mengatakan, dengan kedatangan Bapak-bapak dari Pertamina ke Inhil memberikan semangat baru bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. 


    Peletakan batu pertama (groundbreaking) diawali Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Executive GM Marketing Operation Region I Pertamina Herra Indra Wirawan, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo, Bupati H. Muhammad Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti serta Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini