-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim Inhil Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

    Apr 9, 2021, April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T05:35:57Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Guna mempererat kerukunan antar umat beragama, Kodim 0314/lnhil gelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil di aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at (09/04/2021).


    Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap Agama yang diakui oleh Negara Republik lndonesia yang ada di wilayah kabupaten lnhil, Perwira staf Kodim 0314/lnhil, Anggota Subdenpom, dan perwakilan Babinsa dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil, PPM dan FKPPl dengan mengusung tema mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

    Dalam sambutanya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0314/lnhil Kapten Arh Sugiyono mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dini dan cegah dini terjadinya konflik sosial antar umat beragama di lndonesia khususnya di wilayah Kabupaten lnhil.

    Kegiatan ini sangatlah penting dan harus dilaksanakan guna mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, mengingat ada 6 agama yang diakui oleh negara kita yaitu, Hindu, Budha,Kristen Katolik, Kristen Protestan, lslam dan Konghucu," ungkapnya.


    " Pasi Pers juga menjelaskan bahwa manfaat dan tujuan daripada kegiatan ini guna mempertebal nasionalisme setiap warga negara serta menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan, hingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan damai.



    Mari kita sama sama berkomitmen sebagai penganut agama dan kepercayaan untuk memegang teguh akidahnya masing masing, saling menghormati, menghargai dan menjadikan keberagaman dan perbedaan menjadi suatu hal yang sangat lndah," pungkasnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini