• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepsek dan Guru Pembimbing MAN 1 Tembilahan Apresiasi Dua Siswi Pemenang Lomba Puisi Tingkat Nasional

    5 Apr 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-04-05T08:38:34Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Guru Pembimbing PPKn Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tembilahan, M. Yusuf mengapresiasi kedua siswinya yang mendapatkan Juara 1 dan 3 dilomba baca puisi tingkat Nasional yang di Taja oleh Olimpiade PPKn X Universitas Riau, secara online beberapa hari yang lalu.



    Pernyataan ini diungkapkannya saat dikonfirmasi oleh awak media di ruang sekolah MAN 1 Tembilahan, Senin (5/4/21).

    Yusuf menjelaskan perwakilan dari pihak sekolah (MAN 1 Tembilahan red) tidak hanya mengikuti 1 lomba saja, tetapi ada beberapa lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi tersebut.



    "Ada beberapa lomba sebenarnya yang kita ikuti diantaranya, lomba Pidato kebangsaan, Puisi Nasional, Podcast, Karikatur tentang Nasionalisme, dan Desain Poster, alhamdulilah kita bisa mendapatkan juara 1 dan 3 di lomba puisi tingkat nasional, selebihnya nanti kita akan jadikan bahan evaluasi, mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih meningkat," kata Yusuf.

    Ia berharap semoga dengan adanya olimpiade ini, ada sebuah strategi yang bisa menumbuhkembangkan nasionalisme, karena selama ini di pandang anak-anak sekolah PPKn hanya hafalan-hafalan saja.



    "Sebenarnya tidak, karena di zaman milenial semua sudah kita sesuaikan, kita berharap semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, sebagai guru pembimbing kami terus melakukan pembinaan dan juga terus mensupport agar siswa dan siswi semakin meningkat dan berkembang," jelasnya.

    Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Tembilahan, Drs Abdullah Mpdi.



    Dikatakannya, selaku kepala sekolah sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh anak muridnya.



    "Kami selaku kepala sekolah sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan anak-anak murid kami yang telah mengharumkan nama sekolah sekaligus juga mengharumkan nama provinsi," sebutnya.

    Terakhir Kepsek MAN 1 Tembilahan ini menuturkan, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, dan semoga anak-anak murid yang lain bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang masing-masing.



    "Kami dari pihak sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada ke 2 murid kami yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan nama provinsi di tingkat nasional, untuk seluruh murid semoga ini menjadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengembangan di bidangnya masing-masing," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini