• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapal Motor Muatan Minyak Terbakar di Seberang Tembilahan

    20 Apr 2021, 16:20 WIB Last Updated 2021-04-20T09:20:12Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan :  Tampak kepulan asap membumbung tinggi di tengah Sungai Indragiri. Kobaran api besar tersebut diketahui berasal dari sebuah kapal motor Adam Jaya yang bermuatan minyak dalam keadaan terbakar di Seberang Tembilahan, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (20/04/2021). 


    Berdasarkan informasi yang didapatkan Medialokal.co dari Babinsa Koramil 01/Tembilahan Sertu Zulfahri, kebakaran satu unit kapal motor itu terjadi di gudang pengisian bahan bakar milik H Edi Seberang Tembilahan. 


    Sekira pukul 13:30 WIB, kapal motor Adam Jaya yang dinahkodai oleh Rudi Hartono (38) yang saat itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak yang rencananya akan akan dibawa ke Desa Bakau Aceh, kecamatan Mandah untuk disalurkan kepada masyarakat.


    Ketika melakukan pengisian, tiba-tiba muncul percikan api dari bawah lantai kapal dan langsung menyambar minyak bensin yang sedang mengisi ke drum dalam kapal serta mengakibatkan kebakaran kapal.


    Melihat api yang semakin membesar, ABK atas nama Roni memutuskan tali pengikat kapal agar kapal tersebut hanyut dibawa arus sehingga menjauh dari gudang minyak H. Edi dan agar kebakaran tidak semakin meluas. 


    "Akibat insiden tersebut, ABK mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan kedua kaki bagian betis. Untuk saat ini korban sudah dievakuasi ke UGD RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut, dan untuk kapal Adam Jaya habis terbakar," ungkap Sertu Zulfahri. 


    Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai +/- 70 juta rupiah./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini