• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kanal PT SAGM Jebol, Lahan Milik Masyarakat Desa Kuala Sebatu Terendam

    22 Apr 2021, 19:57 WIB Last Updated 2021-04-22T12:57:48Z

    BERITAINHIL.com - Batang TUAKA : Kanal PT. SAGM jebol menyebabkan lahan masyarakat Desa Kuala Sebatu terendam dan akses jalan sulit dilewati.


    Melihat situasi tersebut pemerintah Desa Kuala Sebatu, bersama Babinkamtibmas dan Babinsa giat melaksanakan pengecekan serta melakukan koordinasi dengan Pihak PT.SAGM, Rabu (21/04/2021).

    "Pengecekan kanal pembatas antara lahan masyarakat dengan PT. SAGM Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang tuaka yang Jebol/Rusak parah sehingga berakibat lahan kebun masyarakat terendam air dan akses jalan sulit dilewati diketahui dikarenakan limpahan air dari PT.SAGM dan curah hujan yang tinggi," kata kades Kuala Sebatu Yanti, Kamis (22/04/2021).


    Selain itu Kades Kuala Sebatu Yanti menuturkan bahwa terdapat tiga lokasi yang mengalami hal tersebut diantaranya adalah Parit Sejanda 2 / Afdeling 3 Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Parit 18 Usaha Bone / Afdeling 4 Desa Kuala Sebatu, dan Parit Sialang Asam / Afdeling 2 PT.SAGM Desa Kuala Sebatu.

    "Maka dari itu kami selaku pemerintah desa Kuala Sebatu melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencarikan solusinya. Sebab ini sudah merugikan masyarakat karena tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti biasanya dikarenakan meluapnya air di lahan masyarakat dan akses jalan juga demikian," ujar Yanti.


    Sementara itu, Pihak PT.SAGM melalui Kasi PT.SAGM Yardi mengatakan bahwa akan melaporkan kepada MK (Manajer Kebun) Ikbal untuk dilakukan pembersihan parit Sejanda Dusun Panglima mengunakan alat berat guna mengalirkan genangan air yang merendam kebun warga dan genangan air yang membuat akses jalan sulit dilewati.

    "Untuk saat ini kami akan menutup kembali kanal pembatas Air antara lahan masyarakat dan PT. SAGM yang rusak parah/PT agar tidak semakin parah. Kami juga segera melaporkan ke Manajer Kebun terkait hal ini supaya dilakukan tindakan lebih lanjut," terang Yardi.


    Dalam proses pengecekan tempat jebolnya pembatas tampak hadir Kades Kuala Sebatu Yanti, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu Bripka Bayu H S, Babinsa Desa Kuala Sebatu Serda A Sidik, Kasi PT.SAGM Yardi, Juru Ukur PT.SAGM Siregar, Danru Security PT.SAGM Gerardus Guker, Staf Desa Kuala Sebatu, dan Kadus, RT, RW Desa Kuala Sebatu. /Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini