• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalan Sungai Beringin Rusak Parah, Begini Tanggapan Anggota DPRD Provinsi Riau

    15 Apr 2021, 20:02 WIB Last Updated 2021-04-16T02:56:44Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan :  Penanganan ruas Jalan Selensen-Kotabaru-Bagan Jaya, Indragiri Hilir (Inhil) dinilai syarat menjadi alat jualan politik oknom anggota DPRD Propinsi Riau.


    Namun tidak untuk ruas Jalan Sungai Beringin Tembilahan, yang secara kewenangan juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau. Warga mempertanyakan suara oknum wakil rakyat tersebut. Jika sebelumnya, latang menyuarakan perbaikan ruas jalan dibagian selatan Inhil. 

    Padahal menurut warga, ruas Jalan Sungai Beringin Tembilahan, masih dalam satu administrasi dengan Ibukota Kabupaten Inhil. Secara fungsi, merupakan jalan penghubung antara Kota Tembilahan, dengan Kecamatan Batang Tuaka, Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Gaung. 


    "Biasalah, sebentar lagikan memasukki tahun politik. Banyak yang cari-cari momen dengan memanfaatkan situasi dan kondisi," singgung warga Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Mul.
    Kendati tak menyebutkan siapa oknum yang dimaksud, tapi sambung bapak beranak tiga itu ada sejumlah anggota DPRD Propinsi Riau, yang berasal dari daerah pemilihan Indragiri Hilir. Mereka diusung partai-partai besar, bahkan sudah ada diantaranya yang penah duduk menjadi anggota DPRD Inhil, hingga beberapa periode.


    "Wakil-wakil kita itu tokoh semua. Tentu banyak informasi dari orang-orangnya tentang kondisi jalan itu," tanyanya lagi.


    Sementara itu secara terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Komisi 4, Dani M Nursalam saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Pemprov Riau, terkait dengan masalah jalan yang dikeluhkan masyarakat Inhil, Kamis (15/4/21).


    "Jalan Sungai Beringin tahun ini, akan ditangani oleh PU Riau dengan 2 cara karena anggaran terbatas, 1. Program peningkatan (hotmix) 2 km di Bid Bina Marga (harus lelang), 2. Program Pemeliharaan melalui UPT Inhu-Inhil, kita berharap Pemprov Riau segera melaksankannya," imbuhnya.

    Sementara itu anggota DPRD Propinsi Riau dapil Inhil sebagai berikut : 

    1. Ustadz H. SUHAIDI, S.Ag
    2. H. DANI M.NURSALAM
    3. H. JAMES PASARIBU 
    4. HJ. SULASTRI. A.
    5. HJ. SEPTINA PRIMAWATI 
    6. Ir. H. MUHAMMAD ARPAH
    7. SULAIMAN 
    8. AGUS TRIANSYAH (*)


    Awak media beritainhil.com mencoba menghubungi beberapa diantaranya namun sampai berita ini diterbitkan belum bisa memberikan keterangan dan hanya H. Dani M.Nursalam yang merespon dan memberikan keterangan.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini