• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HM Wardan Terima Penghargaan dari PWI Inhil

    6 Apr 2021, 08:23 WIB Last Updated 2021-04-06T14:38:32Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardah menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Senin (5/4/2021) Malam. 


    Penghargaan PWI Award TH 2021 yang diterima lansung Bupati Inhil HM.Wardan selaku tokoh inspirasi Pembangunan Desa yang diserahkan ketua PWI Provinsi Riau H.Zulmamsyah Sekedang diacara Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2020-2023, di Aula Hotel IP Tembilahan, Senin (5/4/2021) malam. 

    Pada kesempatan tersebut tidak hanya Bupati HM.Wardan yang menerima penghargaan, ada juga 5 Kepala Desa (Kades) dengan kinerja terbaik tahun 2020, serta 2 tokoh di bidang sosial, yakni dr Rano Kirman dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif. Di waktu yang sama juga diumumkan nama-nama pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) sempena HPN tahun 2021



    Prosesi pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang dan Ketua IKWI Provinsi Riau, Hastuti Salta.


    Tampak hadir pengurus PWI Pusat dan Provinsi Riau lainnya, Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat PWI Riau, Ketua Siwo Riau, pengurus IKWI Riau, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Ketua IKDR, Ketua Komisi Informasi Riau, Kepala OPD, Ketua Kadin, Manager PLN Rengat, Pimpinan BUMD dan BUMD, Ketua Ormas, Pemuda, Mahasiswa, pengurus Organisasi Pers di Inhil dan undangan lainnya.


    Ketua PWI Inhil, Ardiansyah dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan ini merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Kabupaten Inhil.


    "Sebelumnya, beberapa kegiatan telah kita laksanakan, seperti Wisata Jurnalistik ke Pantai Terumbu Mablu, Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan program penghijauan dengan penanaman bibit mangrove bersama Polres Inhil di Pantai Terumbu Mablu," ujarnya.


    Melalui berbagai kegiatan tersebut, lanjut Ardiansyah, diharapkan akan muncul destonasi wisata baru di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia, yang selama ini belum tersentuh pembangunan.


    Selanjutnya, ia mengajak seluruh stake holder untuk turut bersama-sama dan berperan aktif dalam mendorong terciptanya keterbukaan informasi publik yang semakin baik dan maju kedepannya.


    Sedangkan Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa saat ini PWI merupakan organisasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah anggota yang tercatat lebih kurang 1.114 orang.


    "Kami mengajak setiap wartawan yang tergabung di keanggotaan PWI Provinsi Riau agar mentaati peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Prilaku Wartawan (KPW) PWI," katanya seraya berpesan kepada pengurus IKWI Inhil yang baru dilantik untuk menjaga kekompakan dan kehormatan suami.


    Terakhir, Zulmansyah berharap agar kerjasama antara PWI dan Pemkab Inhil dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam rangka membangun dan memajukan daerah.


    Sementara itu, Bupati HM Wardan mengucapkan selamat kepada pengurus PWI dan IKWI Inhil yang baru dilantik, serta diharapkan mampu menjaga amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.


    "Dengan begitu, pengurus PWI dan IKWI Inhil akan bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang," tuturnya.


    Beliau menambahkan, berita yang disampaikan diharapkan memberikan keritikan. Karena, akan sangat berharga dan menajdi koreksi dan masukan untuk perbaikan kenirja saya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. Tetapi kritikan yang objektif dengan solusi yang disampaikan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini