-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tingkatkan Literasi dan Inklusi Sosial DPAD Inhil Terus Lakukan Pembinaan Pustaka

    Mar 30, 2021, March 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:47:23Z

    BERITAINHIL.com - Kempas : Meningkatkan literasi dan iklusi sosial, serta minat baca untuk anak-anak sekolah, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir, terus melakukan pembinaan perpustakaan ke sekolah-sekolah yang ada di Inhil.


    Seperti kegiatan pada hari ini Kepala Dinas PAD Inhil H Yulizal didampingi kasih bidang pelayanan Siti Marwah, Kasi bidang pengolahan bahan pustaka Hj Kasmawati, Kasi pembinaan dan pengembangan serta perpustakaan Rika taruna, menyambangi beberapa sekolah diantaranya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kempas, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kempas, Sekolah Dasar (SD) Negeri 015 Kempas, dan Perpustakaan Desa Pulai Indah, Selasa (30/3/21).

    Saat mengunjungi perpustakaan Tengku Ghazali di SMK Negeri 1 Kempas, H Yulizal mengatakan bahwa perpustakaan tersebut sudah memenuhi standar perpus tinggal di tingkatkan lagi agar lebih sempurna.



    "Ini tinggal ditingkatkan lagi sedikit, masih ada beberapa yang perlu dilengkapi seperti nomor pokok pustaka, setelah itu mendaftar ke perpusnas dan meresmikan nama pustaka sekolahnya, agar kedepannya gampang untuk meminta bantuan ke perpusnas terutama buku," kata Mantan Kadis PMD ini.

    Sementara itu kepala sekolah SMK Negeri 1 Kempas Bedrizon, menyebutkan pihaknya akan terus mengupdate kualitas perpustakaan dan melengkapi yang belum ada seperti Nomor Pokok Pustaka (NPP) dan meresmikan nama perpustakaan 'Tengku Ghazali' ini.



    "Kita sedang mempersiapkan Insyaallah nanti setelah semua sudah siap pasca lebaran kita resmikan Pustaka Ghazali bersamaan dengan panen hasil dari ketahanan pangan yang sudah di rawat oleh siswa SMK Negeri 1 Kempas," ucapnya.

    Terakhir kepala sekolah SMKN 1 Kempas ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan kadis PAD Inhil bersama rombongan yang menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan dan pembinaan pada perpustakaannya.



    "Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dan pembinaan yang diberikan oleh pak kadis insyaallah yang kurang akan kita lengkapi agar kedepan perpustakaan ini bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini