• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Gerak PKK Bersama Dinkes Inhil Gelar Acara Sosialisasi TBC

    23 Mar 2021, 14:02 WIB Last Updated 2021-03-23T07:06:32Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bersempena Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 49 tahun 2021, serta dalam rangka Hari Tuberculosis (TBC) Sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret, Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir, bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar acara sosialisasi penyakit TB (TUBERCULOSIS) yang dilaksanakan di Aula Gedung Wanita Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (23/03/2021).


    Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penyakit Tuberculosis kepada seluruh peserta yang terdiri dari semua ketua serta anggota TP. PKK se- Kabupaten Indragiri Hilir untuk disosialisasikan kepada warga masyarakat di kecamatan masing-masing dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit TB serta berpartisipasi dalam menemukan penderita penyakit TB sejak dini.

    Dalam hal ini ketua TP. PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan saat membuka acara sosialisasi ini menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sudah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit TB, salah satunya dengan imunisasi. Selain itu ia menilai sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki pemahaman penuh soal penyakit TB, Mulai dari cara menghindari dan mengobati paparan virus tersebut”


    Ketua TP PKK Inhil juga mengatakan, TBC sebagai penyakit yang cukup mematikan, dapat dicegah melalui GERMAS (Gerakan Masyarkat Hidup Sehat). Menurutnya selain Germas, pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjadi bagian dari upaya preventif menanggulangi sebaran TB di tengah masyarakat oleh sebab itu Dalam rangka mewujudkan Eliminiasi TB 2030 yang sudah di canangkan ini mesti di tindaklanjuti dengan kegiatan nyata di lapangan, seperti mengaktifkan kader pendamping pasien TB, dan juga harus ada program peningkatan gizi bagi pasien TB, karena umumnya penderita TB adalah ekonomi lemah, kemudian juga harus ada gerakan kebersihan lingkungan, demikian ujar beliau.

    Kegiatan sosialisasi ini turut di Hadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil, Wakil Ketua TP PKK Kab. Inhil serta ketua TP PKK Kecamatan se- Kabupaten Indragiri Hilir.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini