• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terus Lakukan Pembinaan DPAD Inhil Sambangi Perpus Unisi

    3 Mar 2021, 09:21 WIB Last Updated 2021-03-03T02:21:57Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, H Yulizal, terus melakukan pembinaan di berbagai sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.



    Bahkan pembinaan tersebut, tidak hanya dilakukan kepada sekolah sekolah saja, tapi pembinaan juga diberikan kepada perguruan tinggi yang ada di kabupaten Inhil. Yakni Universitas Islam Indragiri (Unisi).

    Kedatangan Kadis DPAD Inhil bersama rombongan disambut ramah oleh kepala pustaka Unisi yang didampingi oleh staffnya. Selasa (2/3/21).



    Dalam kunjungannya Yulizal menyebutkan pentingnya akreditasi dalam perpustakaan, sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi kemajuan pustaka dan sekaligus sebagai bahan evaluasi, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, serta fasilitas pendukung lainnya, seperti bahan bacaan, gedung dan lingkungan pustaka.

    Oleh karenanya, kepada Kepala dan Pengelola Pustaka di Unisi disarankan agar segera melengkapi berkas dan persyaratan yang dibutuhkan, untuk kemudian didaftarkan ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas).



    "Akreditasi itu tak harus langsung dapat A, kita ikuti secara bertahap dulu, biarlah dapat C, yang penting kita terus berbenah dan perbaiki berbagai kekurangan yang ada, supaya nantinya pustaka kita bisa semakin baik dan bagus, sehingga akreditasinya pun akan meningkat dan tidak menutup kemungkinan menjadi A," ujar Yulizal.

    Disela-sela pemaparannya, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Inhil ini memberikan contoh barang yang harus diisi dan dilengkapi persyaratannya untuk mengikuti proses akreditasi, diantaranya pemberian nama pustaka, jumlah buku yang menjadi bahan bacaan, klasifikasi buku dan lain sebagainya.



    Sementara itu, Kepala Pustaka Unisi, Edi Erdian menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah pembinaan yang dilakukan oleh Kepala DPAD beserta jajaran, dalam upaya membangun dan memajukan pustaka-pustaka yang ada di daerah.



    "Terima kasih atas perhatian dan masukan yang diberikan oleh Pak Yulizal dan jajarannya. Ke depan, kami akan terus berbenah agar pustaka ini menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini