• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekretaris dan Staff Kesbangpol Inhil Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

    26 Mar 2021, 13:39 WIB Last Updated 2021-03-26T06:39:03Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bandan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (nakes) dari Puskesmas Gajah Mada.


    Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kesbangpol Inhil di jalan Swarna Bumi Kecamatan Tembilahan.


    "Iya hari ini kami dari Puskesmas Gajah Mada melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Kesabangpol Inhil ada sekitar 47 pegawai negeri sipil dan Non pegawai mengikuti Vaksinasinya," sebut Marlina kepala Puskesmas Gajah Mada saat diwawancarai awak media, Jum'at (26/3/2021) pagi.

    Adapun tahapan sebelumnya malaksanakan Vaksin, ia menjelaskan ada empat tahapan yang pertama diwajibkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor Handphone seluler yang aktif.



    "Setelah itu ke kedua melakukan skrining dan dilakukan pertanyaan mengenai penyakit bawaan, apakah kayak mendapatkan vaksinasi. Meja ke 3 melaksanakan Vaksinasi COVID-19. Ke empat observasi Selama 30 menit, untuk mengetahui apakah ada Epik samping setelah dilakukan vaksinasi," jelas Marlina.



    Ia juga mengatakan setelah observasi dan diberikan kartu Kepada peserta yang melaksanakan Vaksinasi, apabila mendapatkan keluhan setelah divaksin bisa menghubungi nomor dr yang tertera di kartu tersebut.



    Senada itu Kaban Kesbangpol yang diwakili oleh Sekretaris badan kesatuan Bangsa dan Politik (kesabangpol) Inhil Marlis Syarif saat ditemui di lokasi, ia mengatakan ini merupakan mendukung program pemerintah untuk melakukan Vaksinasi COVID-19 di dalam tubuh Kesbangpol Inhil.



    "Ada sekitar 47 pegawai ASN dan Honorer melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap pertama, hari ini di Kesbangpol, Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar," kata Sekretaris kesabangpol.



    Ia juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakan Vaksinasi ini berharap kedepannya bisa memutuskan penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.



    Saat ditanya soal setelah menerima Vaksin ia menjelaskan bahwa tidak menerima reaksi apa-apa.



    "Iya tadi saya orang yang pertama divaksin di Kesbangpol, dan tidak ada merasakan reaksi apa-apa," jelas Marlis Syarif.



    Lebih lanjut, Marlis Syarif mengatakan terimakasih kepada nakes dari Puskesmas Gajah Mada yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada kesabngpol Inhil.



    Terakhir ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak merasa kuatir akan divaksin kerena, diketahui bahwa vaksin aman dan halal.



    "Iya kita ketahui udah aman vaksin dan sudah dinyatakan halal dari MUI pusat jadi tidak ada lagi rasa cemas dan berita Hoax tentang Vaksin itu yang diluar sana beredar selama ini," tutup Marlis./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini