• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambutan dr Dicky Yulianda Saat Peresmian Klinik Pratama Kayu Jati

    28 Mar 2021, 11:54 WIB Last Updated 2021-03-28T04:54:05Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan telah sah diresmikan, Minggu (28/3/21). Pagi.


    dr. Dicky Yulianda dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terselenggaranya peresmian gedung tersebut.

    "Salam Sejahtera untuk kita semua. Marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Tuhan Yang maha kuasa karena pada hari yang berbahagia ini, kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri acara yang begitu sangat penting, yaitu peresmian Klinik Pratama Kayu Jati, yang mana gedung ini bisa berdiri seperti sekarang ini, itu semua berkat dukungan dan usaha yang telah kita semua lakukan. Juga berkat doa-doa kita semua sehingga pada hari yang berbahagia ini," ucap dr Dicky Yulianda  


    "Sehingga apa yang telah kita perjuangkan selama ini menjadi kenyataan. Hadirin yang saya muliakan. Menurut WHO sehat itu adalah keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan/cacat. Sehingga saya percaya bahwa sehat itu merupakan visi atau kondisi ideal yang harus selalu kita usahakan untuk dicapai," tambahnya.

    Sehat bukan merupakan suatu kondisi tapi keadaan yang harus dipertahankan sehingga membutuhkan usaha terus menerus. 



    Usaha untuk menjaga kesehatan semakin sulit di era sosial media dan pandemi ini. Dimana disinfomasi dan misinformasi merajalela dan sangat sulit untuk mendapatkan sumber informasi kesehatan yang bisa dipercaya. 

    Hal ini juga dipersulit oleh besarnya jenjang informasi antara tenaga kesehatan dan masyarakat. Sering kali masyarakat yang mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan tidak tahu sama sekali tentang penyakit dideritanya apalagi usaha-usaha yang harus dilakukan untuk mencegah orang tersebut untuk sakit kembali.



    "Alhasil dibutuhkan pelayanan kesehatan yang komunikatif dan memahami akan prinsip pentingnya promosi dan prevensi di tingkat primer. Saya senang untuk menganalogikan peran ini layaknya jika orang tua memiliki anak dokter," sebutnya.



    Dokter tersebut pasti akan berusaha memahami secara menyeluruh kondisi keluarganya dan memberikan edukasi bagaimana agar tidak bagaimana anggota keluarga tersebut tidak jatuh sakit. Namun jika membutuhkan pengobatan maka dokter tersebut pasti hanya akan memberikan yang paling pas untuk anggota keluarga tersebut. Maka, disini saya meminta izin untuk Klinik Pratama Kayu Jati ini menjadi dokter keluarga bagi seluruh warga di Kayu Jati dan Tembilahan.



    Terlepas, dari aspek promosi dan prevensi. Pelayanan Kesehatan tetap harus memiliki pelayanan kuratif yang baik. Maka, Klinik Pratama Kayu Jati juga hadir memberikan pelayanan kuratif yang komprehensif dan humanis bagi pasien-pasiennya.



    Saat ini kami memiliki UGD 24 Jam dengan dokter tetap, pelayanan farmasi, dan ruangan persalinan dan observasi. Fasilitas ini ditunjang dengan penggunaan rekam medis elektronik, sehingga pasien tidak perlu takut untuk catatan medisnya hilang atau rusak.



    Fasilitas lainnya adalah desain klinik yang sesuai dengan Protokol Kesehatan yaitu ruangan tunggu yang lapang sehingga tidak terjadi kerumunan dan tersedianya exhaust di tiap ruangan sehingga partikel-partikel aerosol yang infeksius tidak mengendap di dalam ruangan.



    Selain itu juga ada sistem pengelolaan limbah cair dan penambungan limbah B3, sehingga kami menjaga agar tidak mengkontaminasi lingkungan di sekitar Klinik Pratama Kayu Jati.



    Fasilitas tidak ada artinya tanpa sumber daya manusia yang baik. Hingga saat ini klinik Pratama Kayu Jati memiliki 3 tenaga dokter, 3 bidan, 2 perawat, 1 apoteker dan 1 asisten apoteker. Kami semua berkomitmen untuk terus melayani dengan hati dan memahami kebutuhan semua pasien. 



    "Kami juga akan terus belajar dan berinovasi agar kami bisa menjawab seluruh kebutuhan dari pasien dan masyarakat.

    Ke depannya kami akan melakukan kerja sama dengan pihak BPJS agar bisa memberi kebermanfaatan untuk lebih banyak orang," tukasnya.



    Dalam aspek fasilitas kami akang mengembangkan fasilitas laboratorium lengkap dan poli dokter gigi di lantai 2, dan mengembangkan pelayanan rawat inap sehingga pasien bisa tertangani lebih baik di klinik Pratama Kayu Jati terlepas dari itu, tujuan utama kami adalah masyarakat yang sehat dan mampu menjaga Kesehatan. Maka, sekali lagi izinkan kami menekankan bahwa kami siap menjadi bagian dalam menjaga Kesehatan masyarakat. Dan sesuai moto Klinik Pratama Kayu Jati “Mari Sehat Bersama Kami” Semoga Allah SWT senantiasa menyertai kita dalam setiap langkah pengabdian terhadap nusa dan bangsa.




    Untuk diketahui, turut hadir Dandim 0314 Inhil Letkol. Inf. Imir Faishal beserta Istri

    Ustadz Ruhiyat, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama di Lingkungan Kayu Jati, Ketua IDI Inhil dr. Firman, Sp.THT, Direktur RSUD Puri Husada, dan dr. Saut Pakpahan.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini