• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Muslimat NU Inhil Teken MOU Dengan Baznas

    Mimin
    8 Mar 2021, 18:05 WIB Last Updated 2021-03-08T11:05:41Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP), Senin (8/3/2021).


    Acara dihadiri Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Ketua BAZNas Provinsi Riau, Ketua BAZNas Kabupaten Inhil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua DWP, Organisasi-organisasi wanita, dan tamu undangan lain.



    Sebelum menyampaikan sambutannya, Zulaikhah melakukan penyerahan perpanjangan SK Kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Periode 2021-2022 yang ditandatangani oleh Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indarparawansa MSi.


    Zulaikhah mengungkapkan bahwa sejak masa kepengurusan 2016 sampai saat ini, PC Muslimat NU Kabupaten Inhil dengan dukungan pemerintah dan berbagai pihak telah berupaya memberi sumbangsih dalam menyukseskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita para ulama dan pejuang kemerdekaan RI.


    "Kami memperkuat kelembagaan dengan melantik 20 PAC, 226 PR, dan 708 PAR. Membentuk koperasi, pelatihan dai dan daiyah cilik, pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi remaja putri, kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kemenag dalam penanggulangan stunting bagi calon pengantin," urai Ibunda Kabupaten Inhil ini.



    Selain itu, imbuhnya, PC Muslimat NU juga telah mengikutsertakan pengurus dalam LKNU baik di Pusat maupun Kabupaten yang ditaja oleh ISNU Kabupaten. Membentuk dan membina IPPNU Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Inhil, membina Guru PAUD tentang keaswajaan, serta bekerjasama dengan BAZNas Kabupaten Inhil sejak tahun 2017.


    "Motivasi kami adalah semangat berjuang, berbuat yang terbaik, menjaga kekompakan, niat tulus, satu visi misi, agar bisa menjadi momentum untuk selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat, karena sebaik-baiknya umat adalah yang bermanfaat untuk yang lainnya," kata wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.



    Pada kesempatan itu pula dilakukan dengan penandatanganan MoU kerjasama BAZNas dengan PC Muslimat NU. Acara diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua BAZNas Provinsi Riau, Dr H Saidul Amin MA.


    Sumber : Porkopiminhil

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini