• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek GAS Kembali Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Tentang Karhutla

    15 Mar 2021, 14:56 WIB Last Updated 2021-03-15T07:57:09Z

    BERITAINHIL.com - GAS : 

    Polsek Gaung Anak Serka, kembali menggelar sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar peduli dan turut serta dalam penanganan Karhutla.



    Kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Kantor Polsek Gaung Anak Serka, Jalan H. Hasan Thaha 08 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, sekira pukul 10:00 wib Senin (15/3/21).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gaung Anak Serka, Iptu Agus Susanto SH, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sungka, Aiptu Herimon, Bhabinkamtibmas Desa Rambaian, Bripka Samsir Situmeang, Bhabinkamtibmas Kelurajan Sungai Empat, Bripka Atprizon. Lurah Sungai Empat, H. Ardi, Kepala Desa Kuala Gaung, H. Syarif SE, Kepala Desa Idaman, Risno, Kepala Desa Kelumpang, Riski Marwira, SH, MH.

    Pemilik kebun dan Lahan yang pernah terbakar di Kecamatan Gaung Anak Serka sebanyak 21 orang.



    Kapolsek Gaung Anak Serka, Iptu Agus Susanto, menyebutkan, sosialisasi ini terus dilaksanakan agar masyarakat ataupun pemilik lahan dan kebun tidak membuka lahan dengan cara di bakar, yang menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.

    "Hari ini kembali kita mengadakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan, serta peduli dan turut serta dalam penanganan Karhutla," ujar Kapolsek.



    Kemudian Kapolsek menyebutkan pihaknya akan bersinergi dengan pemdes untuk terus melakukan himbauan dan pelarangan membakar lahan dan hutan.

    "Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa saling bersinergi untuk melakukan Sosialisasi dan Himbauan tentang larangan membakar hutan dan Lahan agar masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran lahan," sebutnya.




    Terakhir Agus juga menyampaikan, untuk pemilik lahan atau kebun apabila terjadi kebakaran lahan dan hutan harus berperan aktif untuk membantu memadamkan api.



    "Untuk pemilik kebun lebih peduli dan tanggap apabila ada terjadi Karhutla di sekitar perkebunan milik masyarakat.

    Untuk diketahui, Kegiatan diperkirakan selesai sekira pukul 12.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini