-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kadis DPAD Inhil Resmikan Perpus Aksara di SMA Negeri 1 Tembilahan

    Mar 23, 2021, March 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T12:51:46Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, meresmikan Perpustakaan Aksara, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan.


    Dalam peresmian itu, turut di hadiri oleh Kepala DPAD Inhil H Yulizal, yang didampingi oleh Kasih DPAD dan Kabid DPAD Inhil, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tembilahan, HM Nurlin, Sekretaris Mkks Ilfi Afriadi, dan para guru-guru di sekolah tersebut.


    Kepala sekolah SMAN 1 Tembilahan HM Nurlin, menyebutkan semenjak berdirinya SMA Negeri 1 Tembilahan memang sudah memiliki perpustakaan, tetapi belum mempunyai nama.

    "Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kami, atas pemberian nama perpustakaan aksara, kami mohon bapak kadis untuk dapat meresmikan nama ini, agar nama perpustakaan aksara yang kami pilih ini bisa kami gunakan untuk literasi sekolah," kata Nurlin dalam sambutannya, Selasa (23/3/21). 


    Ia melanjutkan, untuk kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas perpustakaan agar bisa sesuai dengan standar yang diinginkan oleh perpustakaan nasional.

    "Untuk jumlah buku akan terus ditingkatkan, setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan wajib dan keperluan anak-anak sekolah dan ini akan terus kita tingkatkan agar bisa memenuhi standar perpustakaan nasional," ungkapnya.


    Sementara itu, Kepala DPAD Inhil H Yulizal menyebutkan sangat mengapresiasi ke kreatifitas pengelola perpus yang telah mendaftarkan perpustakaan itu ke perpustakaan nasional dan sudah memiliki Nomor Pokok Pustaka (NPP).

    "Terimakasih sekali kepada pengelola, yang telah mendaftarkan perpustakaan ini ke perpustakaan nasional karena NPP ini sangat penting untuk kita meminta bantuan terutama buku," imbuhnya.


    Untuk diketahui akhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Kerjasama SMAN 1 Tembilahan, dengan Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Indragiri hilir tahun 2021.



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini