• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jajaran Dinas PMD Inhil Laksanakan Vaksinasi Covid-19

    Mimin
    3 Mar 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T06:42:23Z


    Beritainhil.com - Tembilahan : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan program vaksinasi Covid-19, Rabu (3//3/2021). Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh seluruh jajaran Dinas PMD Kabupaten Inhil.


    Menurut Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhil, Budi N Pamungkas, vaksinasi yang dilaksanakan di Dinas PMD Kabupaten Inhil merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah.


    "Kita membuktikan Dinas PMD itu siap divaksin. Kita menyambut baik program pemerintah, kita mendukung," ungkap Budi usai mengikuti vaksin di Kantor Dinas PMD Kabupaten Inhil, Tembilahan.



    Budi mengungkapkan, vaksinasi dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam interaksi. Apalagi, saat ini, Dinas PMD lebih banyak kontak dengan desa-desa untuk mempersiapkan ajang Pemilihan Kepala Desa Serentak.


    "Kita banyak proses, ketemu banyak orang dari desa yang datang, dengan divaksin percaya diri anggota sendiri dapat tumbuh lagi," jelas Budi.



    Lebih lanjut, Budi mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan kepada Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi bagi para tenaga pendamping desa se-Kabupaten Inhil. Namun, untuk itu masih melihat ketersediaan cadangan vaksin oleh Dinas Kesehatan.


    "Kita percayakan Dinas Kesehatan, mereia yang memutuskan. Kalau nanti sudah semua instansi pemerintah daerah, tahap kedua untuk masyarakat dimulai dari pendamping, kita siap," tutur Budi.



    Budi mengapresiasi Dinas Kesehatan selaku pelaksana teknis vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin yang diawali dengan pimpinan instasi, menurut Budi adalah langkah yang tepat untuk menjadi motivasi bagi seluruh jajaran.


    "Ada 2 yang jadi alasan tidak mau divaksin. Pertama, takut efek. Kedua, takut jarum suntik. Kalau takut jarum suntik, cuma kita sendiri, tapi keluarga kan senang. 'Korbankan' diri kita sendiri, rasa takut itu," terang Budi seraya mengaku tidak merasakan efek negatif atau menakutkan seperti kabar yang beredar.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini