• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yudhia Perdana Sikumbang Advokat Muda Inhil Kembangkan Perjuangan Parpol

    27 Feb 2021, 18:50 WIB Last Updated 2021-02-27T11:50:25Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Yudhia Perdana Sikumbang (yang akrab disapa Yudhi) selaku Advokat muda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengembangkan wilayah perjuangannya di Partai Politik (Parpol).


    Yudhi terpilih sebagai Ketua PAC Tembilahan Hulu pada Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keempat di Hotel Top 5 Tembilahan (Sabtu/27/02/2021).

    Bagi Yudhi, perjuangan diwilayah politik adalah keharusan bagi anak muda yang bergagasan.


    "Saya ingin menjadi bagian dari infrastruktur politik melalui parpol, ada gagasan yang harus dituangkan di politik, itulah tugas anak muda", ucap Yudhi.

    Konsentrasi di bidang Hukum Tata Negara juga menjadi alasan Pengacara Muda itu terjun ke dunia politik, baginya hukum dan politik tidak dapat dipisahkan.


    "Saya suka politik, dan secara akademis saya konsen pada Hukum Tata Negara, bahkan riset-riset saya terkait dengan Politik Hukum", ungkapnya.

    "Berbekal Ilmu Hukum Tata Negara, saya berkeyakinan bahwa berjuang diwilayah politik juga tugas akademisi hukum. Bagi saya, politik dan hukum adalah satu-kesatuan seperti dua sisi mata uang", terangnya.


    Dengan gagasan, ilmu, dan profesionalitasnya dibidang hukum, Yudhi ingin menyentuh masyarakat melalui parpol.


    "Lewat parpol ini saya ingin memberikan pemahaman hukum ke seluruh lapisan masyarakat, memanusiakan manusia lewat edukasi hukum", ujarnya.


    "Profesi advokat itu Officium Nobile yang berwatak dan bernilai kemanusiaan, jadi saya harus turun ke masyarakat dengan nilai-nilai itu", tegas Yudhia.


    Selaku Ketua terpilih Pengurus Anak Cabang (PAC) Tembilahan Hulu, Yudhi berharap bisa berkontribusi dan mempertegas eksistensi partai.


    "Melalui gagasan yg tidak biasa, saya harap nantinya bisa menambah eksistensi partai. Hal-hal yang belum pernah dilakukan akan saya lakukan, dan tetap berpegang pada cita-cita partai tentunya", kata Yudhi.


    "Salah satu hal baru yang akan saya lakukan adalah mengenalkan partai dengan pendekatan edukasi hukum keseluruh lapisan masyarakat", tambahnya.


    Yudhi memiliki sedikit perbedaan motif dari orang lain saat bergabung di parpol. Ia bergabung di parpol bukan serta merta ingin menjadi politisi, tapi lebih kepada penuangan gagasan.


    "Tujuan utama saya bukan sekedar menjadi politisi yang praktisnya di DPRD. Tujuan utama saya ingin menuangkan gagasan", tegas Yudhi.


    "Sekarang saya diberikan kesempatan itu, tugas saya tinggal membuktikannya, bisa atau tidak", katanya.


    "Intinya, kita ingin menjadi mesin partai yang tidak biasa, dengan pola-pola dan pemikiran anak muda. Ya tunggu saja tanggal mainnya", tutup Yudhi.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini