• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meresahkan Warga, Sekumpul Hewan ini Dievakuasi Petugas DPKP Inhil

    2 Feb 2021, 21:31 WIB Last Updated 2021-02-02T14:31:20Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Sekumpulan lebah bersarang di atas pohon, Jalan M Boya lorong Tengkuban perahu Tembilahan, meresahkan warga.



    Diketahui sebelumnya, bahwa lebah-lebah tersebut sering menganggu warga sekitar, dikawatirkan akan ada korban, warga setempat melaporkan sarang lebah itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kabupaten Inhil.

    Kepala DPKP Inhil Eddiwan Shasby menyebutkan, sekitar pukul 18:30 wib menerima pengaduan dari warga bahwa adanya sarang lebah di atas pohon di jalan M.Boya lorong Tengkuban perahu Tembilahan (rumah isteri almarhum joni safta) sering menggangu kenyamanan warga sekitarnya.



    Mendapat laporan tersebut Tim Rescue DPKP menurunkan Tim Penjinak lebah untuk dilakukan evakuasi sarang lebah.

    "Sebelum proses evakuasi terlebih dahulu dilakukan survei pada pukul 19.30 malam, proses evakuasi baru dapat dilaksanakan pukul 22.00 sampai dengan 23.00 wib Senin 1/2/21," kata Mantan Kadis Perkebunan itu.



    Selanjutnya sarang lebah berhasil dievakuasi, dan dijauhkan dari pemukiman warga pukul 23.30 wib, di jalan tanjung harapan ujung. Namun dalam operasi non darurat kebakaran ini salah seorang tim DPKP Inhil tersengat lebah sebanyak 12 sengatan.

    "Satu anggota DPKP kami bernama Rustam tersengat lebah dengan 12 sengatan. Namun cepat ditangani oleh Tim Medis kami ditempat kejadian," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini