• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Edi Heryanto Sindrang, Sarankan Pelabuhan di Inhil Khususnya Tembilahan Dilengkapi CCTV

    8 Feb 2021, Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T12:32:44Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Pasca terjadinya insiden perampokan di laut Batang Tumu Kecamatan Mandah Inhil, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Inhil, Edi Heryanto Sindrang sarankan pelabuhan di Indragiri Hilir khususnya Tembilahan dilengkapi CCTV. 


    Politisi Partai Golkar ini katakan, penggunaan CCTV bisa melacak wajah pelaku lewat video yang terekam. "Dia menyamar jadi penumpang tentu melewati pelabuhan, jika ada terpasang CCTV maka kita mudah untuk melacaknya," ujarnya saat hubungi media, Senin (8/2/2021).


    Selain penggunaan CCTV, Dewan dari Dapil 5 ini juga menyarankan setiap penumpang untuk dimintai e-KTP guna bisa membaca chip indentitas pelaku.


    "Sudah berapa kasus yang terbongkar melalui kecanggihan e-KTP, jadi kita sarankan kepada seluruh pengelola pelabuhan untuk menggunakan sistem ini agar kenyamanan dan keamanan berkendara khususnya di laut terjamin," jelasnya. 


    Untuk diketahui belum lama ini telah terjadi insiden perampokan terhadap speed boat di perairan Indragiri Hilir Riau dengan modus menjadi penumpang dan menelan korban materi ratusan juta rupiah. 


    Dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pelaku perampokan tersebut berjumlah 2 orang di speed boat, 1 berada di dekat sopir speed dan 1 lagi di dekat mesin. 


    Saat kejadian, mereka kompak mengancam sopir boat dan yang di belakang menetak selang minyak agar mesin tidak bisa jalan. 


    Tidak lama setelah itu, kawanan perampok datang muncul dari arah belakang dan mengancam semua penumpang lalu memintai harta benda yang mereka punya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini