• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DPAD Inhil Kembali Lakukan Pembinaan di 2 Sekolah

    2 Feb 2021, Februari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-02-02T02:56:00Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir kembali melakukan kunjungan di sekolah-sekolah.



    Kali ini Kepala Dinas DPAD H Yulizal yang didampingi Kepala bidang DPAD Nung dan perwakilan kepala seksi Arsip DPAD kabupaten Inhil, menyambangi 2 sekolah sekaligus, diantaranya Sekolah Dasar Negeri (SD N 09 Tembilahan Hulu, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N 02 Tembilahan.

    Namun, ketika dikunjungi oleh Kepala DPAD Inhil SD N 09 Tembilahan Hulu ternyata saat ini tidak memiliki perpustakaan, dan hanya menumpang di ruangan sekolah, tidak ada ruangan khusus untuk perpustakaan, Senin (2/1/21).



    "Kami memang tidak mempunyai ruangan perpustakaan saat ini, namun di sekolah tetap mengikuti program pojok baca. Untuk program nya kita ada, namun kita tidak punya ruangan khusus sesuai seperti yang diinginkan oleh pemerintah, tapi mudah-mudahan untuk kedepannya, ada 5 SD yang akan di bangun, diantaranya SD N 09 Tembilahan hulu, kita berharap mudah mudahan bangunan nya bisa lebih dari dan ada perpustakaannya," kata Kepala Sekolah SD N 09 Tembilahan Hulu Tuti Eliani.





    Sementara itu, Kepala DPAD Inhil H Yulizal dalam sambutannya menyebutkan, bahwa perpustakaan mempunyai peranan penting dalam sekolah, adapun maksud kedatangannya untuk melakukan pembinaan perpustakaan.



    "Ya tujuan kita berkunjung kesini untuk bersilaturahmi dan juga sekaligus melakukan pembinaan terhadap pustaka di setiap sekolah, karena memang perpustakaan mempunyai peranan penting dalam sekolah karena bagian dari pendidikan. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi," ujar Mantan Kepala Dinas PMD itu.

    Secara terpisah kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 02 Tembilahan, Putikah S.pd M.si Saat di kunjungi oleh Kepala Dinas DPAD Inhil H Yulizal mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru dan masukan positif untuk perpustakaannya.



    "Alhamdulilah setelah berkujungnya bapak kepala Dinas DPAD ke sekolah kami, rasanya kami mendapatkan pencerahan, karena memang selama ini kita hanya melihat perpustakaan itu hanya untuk menimbulkan minat membaca saja, namun setelah dapat penjelasan dari pak kadis insya Allah kedepannya kita akan perbaiki lagi agar ketika pak kadis datang kembali sudah melihat perubahannya," tukas kepala sekolah SMA N 02 Tembilahan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini