• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM. Wardan ajak Masyarakat Inhil Cintai Makanan Tradisional Inhil

    6 Feb 2021, Februari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T02:14:47Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Demi meningkatkan imunitas, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP rajin bersepeda mengelilingi Kota Tembilahan, terutama dipagi Jum'at.



    Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, dengan bersepeda santai Bupati juga dapat meninjau langsung kondisi Ibukota Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang dipimpinnya ini, serta lebih akrab dengan masyarakat.



    Seperti yang dilakukannya pada pagi Jum'at (5/2/2021) lalu, saat asyik berkeliling dengan sepedanya, Orang Nomor Satu di Kabupaten Paling Selatan di Provinsi Riau ini singgah untuk membeli kue tradisional.



    Berlokasi di salah satu tempat sarapan samping Jalan Sederhana, Bupati tampak gembira seraya membeli berbagai macam kudapan nusantara tersebut.



    "Saya mengakui sudah bukan rahasia lagi kalau makanan Indonesia itu sangat enak, begitu juga dengan kue-kuenya. Orang Indonesia ini sangat pintar membuat kue. Di Indragiri Hilir ini saja ada beraneka ragam jenis kue, dan itu semua nikmat sekali," ujar Bupati sambil tersenyum.



    Meski saat ini banyak tren kuliner dan kue-kue asing mempengaruhi masakan nusantara, namun Bupati berharap agar masyarakat lebih mencintai serta melestarikan makanan tradisional, karena merupakan salah satu warisan budaya yang menjadi identitas bangsa.



    "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, kiranya lebih mencintai makanan lokal, walaupun makanan dari luar juga enak, tetapi makanan kita, kue kita tidak kalah enak, dan kue-kue kita memiliki ciri khas sesuai daerah asalnya, karena dibuat berdasarkan bahan pokok pangan lokal," pungkasnya.



    Selain itu, Bupati menginstruksikan kepada instansi dan masyarakat yang hendak menggelar acara, agar lebih mengutamakan menghidangkan makananan atau kue tradisional Inhil, sehingga makanan tersebut tidak punah, di sisi lain dapat membantu perekonomian UMKM./rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini