• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apresiasi Nasi Uduk Disdukpencapil Inhil, Kades Desa Pulai Indah: Masyarakat Kami Sangat Terbantu

    3 Feb 2021, 17:11 WIB Last Updated 2021-02-03T10:11:25Z

    BERITAINHIL.com - KEMPAS :

    Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar, S.IP mengapresiasi program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kabupaten Indragiri Hilir, Nasi Uduk dan Mak Wo yang telah di bentuk beberapa bulan lalu.


    Menurutnya, layanan yang disebut dengan Nasi Uduk Inhil ini merupakan suatu trobosan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebab dengan terealisasinya program ini sudah banyak masyarakat menikmatinya dan khususnya di desa Danau Pulai Indah itu sendiri.


    "Alhamdulillah desa Danau Pulai Indah telah menyelesaikan secara online 55 KK, 109 E-KTP dan 10 akta kelahiran, terima kasih kami ucapkan kepada disdukcapil melalui programnya yang sangat inovatif. Terimakasih juga buat para operator yang selalu sabar membimbing untuk kelancaran urusan kependudukan sehingga kami sangat terbantu," ujar kepala Desa DPI itu.


    Kades muda ini menuturkan, bahwa dengan adanya program ini warganya tidak perlu lagi ke Tembilahan jika hanya untuk mengurus dokumen kependudukan.


    "Adanya program ini sangat membantu dan hemat waktu dan biaya, masyarakat kami tidak perlu lagi pergi pulang hanya untuk mengurus dokumen kependudukan kecuali untuk perekaman e-KTP," kata Andi Asnizar.


    Sementara itu, kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi, melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman mengucapkan terima kasihnya atas respon pemerintah desa Danau Pulai Indah yang sudah merealisasikan dan mendukung program Nasi Uduk yang dipelopori oleh Disdukpencapil Inhil ini.


    "Alhamdulilah, kita bersyukur karena program ini sudah terealisasi di berbagai kecamatan dan Desa-desa termasuk desa Danau Pulai Indah. Kita berharap semoga program ini kedepan akan terealisasi di 20 kecamatan dan di 236 desa yang ada di kabupaten Indragiri Hilir ini," harap Mantan Kabag Humas Inhil itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini