• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMAN 1 Gaung Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir

    23 Jan 2021, 15:29 WIB Last Updated 2021-01-23T08:44:03Z

    BERITAINHIL.com - Gaung : Meningkatnya debit air hingga 1,2 meter di Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sepekan lalu merupakan banjir terparah setelah terjadi pada tahun 1985 masa lampau.



    Akibatnya, seluruh aktivitas masyarakat menjadi terhenti, baik yang berkebun, mencari ikan di sungai dan lain sebagainya, kondisi tersebut dialami masyarakat sekitar 4-6 hari setelah meluapnya debit air sepekan lalu.

    Melihat kondisi demikian, Sekolah induk SMAN 1 Gaung, turut mendistribusikan puluhan paket sembako kepada para Pengelola, Guru Pamong dan Siswa SMA Terbuka Desa Lahang Hulu yang berada di Kecamatan Gaung.



    Tidak hanya rumah saja yang terendam banjir, sekolah, mesjid atau surau, bahkan perkebunan warga hingga ratusan hektar juga terendam oleh banjir.

    Kepala Sekolah induk SMAN 1 Gaung, Ilfi Afriadi, S.Pd menyebutkan turut berduka atas bencana alam yang menimpa masyarakat di Desa Lahang Hulu dan keluarga besar di SMA Terbuka Desa Lahang Hulu.



    "Mewakili seluruh pihak sekolah induk, tentunya kami turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di Desa Lahang Hulu," Ujar Kepsek SMAN 1 Gaung.



    Selain itu, Kepsek juga mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut memang ditujukan kepada Pengelola, Guru Pamong dan Siswa di SMA Terbuka Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, yang terdampak banjir.



    "Paket sembako untuk pengelola, guru pamong, dan para siswa di SMA Terbuka yang kita distribusikan semoga bisa meringankan beban ekonomi dirumah selama banjir masih menggenangi Desa Lahang Hulu," kata Kepsek kepada awak media.



    Kepsek SMA N 1 Gaung juga berharap agar banjir segera surut dan semua aktivitas bisa dilanjutkan seperti biasanya.



    "Semoga cepat surut dan semuanya berjalan seperti biasa lagi, kita berharap pemerintah juga segera peduli dengan kondisi pendidikan yang ada di pelosok-pelosok seperti di Desa Lahang Hulu salah satunya, apalagi pasca banjir, tentunya butuh bantuan," harap Kepsek Ilfi./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini