-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Segini Jumlah Penerima BST Januari 2021 di Kabupaten Inhil

    Jan 18, 2021, January 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T08:40:00Z

    Kepala Bidang Penanganan Fakir miskin 
    Kabupaten Indragiri Hilir, Andrias.


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Di Tahun 2021 yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat miskin tahap pertama kurang lebih sebanyak 42.807 Kepala Keluarga (KK), Senin (18/1/21).


    Ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil H. Arifin melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Andrias bahwa untuk penerima BST per Januari 2021 ini kurang lebih sebanyak 42807 KK yang tersebar di Kabupaten Inhil.


    "Setelah kita memberikan surat edaran ke kelurahan/desa untuk melakukan perbaikan data yang akan menerima BST ini nantinya akan di kirim kembali ke Kementrian," ucapnya.


    Dikesempatan itu juga saat ditemui oleh BERITAINHIL.com di ruang kerjanya Andrias menuturkan, bahwa sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi ke kementrian terkait dengan data penerima BST yang tidak valid.


    "Sesuai dengan intruksi dari kementrian bahwa memerintahkan setiap Dinas Sosial yang ada di Indonesia untuk melakukan perbaikan data bagi masyarakat penerima BST, karena masih banyak data yang tidak padan/tidak valid. Maka dari itu kami dari Dinas Sosial Kabupaten Inhil masih memberikan peluang bagi kepala desa dan lurah untuk melakukan perbaikan data yang tidak valid tersebut," jelasnya.


    Terakhir Andrias berpesan kepada seluruh kepala desa/lurah khususnya bagian pendataan penerima BST agar lebih hati-hati serta teliti dalam penulisan data agar nantinya tidak terjadi kesalahan.


    "Karena salah penulisan nama ataupun nomor NIK maka akan terjadi kesalahan atau tidak valid. Jadi sangat perlu teliti sebelum dikirim ke Kabupaten," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini