-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Resmi, Drs Azwizarmi MH Dilantik Menjadi Kepala Kesbangpol Inhil

    Jan 5, 2021, January 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-05T01:03:50Z

     



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil, di Aula Kantor Bupati Lantai 5 Senin (4/1/2021) malam.




    Drs Azwizarmi MH yang sebelumnya merupakan Camat Kemuning, menggantikan Kepala Kesbangpol terdahulu, Drs H Aslimudin yang telah masuk masa purna tugas sebagai ASN dan Pejabat di Kabupaten Inhil.





    Pada pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.



    Bupati menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan kelanjutan dari pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lalu, karena sebelumnya Drs H Aslimudin masih aktif.





    Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Drs H Aslimudin yang telah memberikan pemikiran, dedikasi, sumbang saran selama menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol.




    "Semoga segala perbuatannya menjadi ladang amal di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kepada pejabat yang baru dapat meningkatkan kinerja di Badan Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir," kata Bupati mendo'akan.




    Bupati berharap agar Azwizarmi dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru agar dapat menjalankan tugas.




    "Melihat perkembangan karir Saudara Azwizarmi yang sudah banyak pengalaman, berpindah-pindah tugas tentunya tidak terlalu sulit menyesuaikan diri dengan amanah dan kepercayaan yang baru ini, karena di hadapan kita tugas-tugas sudah menunggu. Pelajari internal di Badan Kesbangpol," ujar Bupati.




    Fungsi Badan Kesbangpol Kabupaten/ Kota imbuhnya, melakukan kebijakan teknis tentang kesatuan bangsa dan politik di wilayah Kabupaten/ Kota, melakukan pembinaan Ideologi Pancasila serta wawasan kebangsaan, melaksanaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, serta pelaksanaan fasilitasi Unsur Forkopimda Kabupaten/ Kota.




    "Dengan fungsi tersebut menunjukan bahwa Kesbangpol mempunyai peran yang besar dalam menciptakan tatanan kehidupan masyarakat. Menjaga stabilitas, berupa meningkatkan kewaspadaan dalam menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila, nilai budaya, seperti komunikasi, radikalisme, dan sebagainya," papar Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.




    Apalagi, sambung Bupati, dengan adanya media internet, akan cepat menyebarkan paham-paham tersebut dan akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.




    "Poin penting Badan Kesbangpol ialah melakukan pembinaan kepada ormas-ormas agar bergerak sesuai tugas dan fungsinya sehingga paham-paham tersebut tidak menyebar luas di masyarakat," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini