• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Peringati HAB ke 75, Kemenag Inhil Ziarah Makam Pahlawan

    4 Jan 2021, Januari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-01-04T13:04:24Z

     

    Sumber foto : Infoinhil.com

    BERITAINHIL.com – Tembilahan : Dalam momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kemenag RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, maknai hari bersejarah itu dengan mengunjungi dan berziarah ke makam Pahlawan Yudha Bhakti.




    Kepala Kemenag Inhil, H Harun menyatakan dalam momentum tersebut pihaknya lakukan ziarah ke tempat para pahlawan, di pemakaman Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.




    “Ya, kami lakukan ziarah ke pusara makam para pahlawan Kabupaten Inhil,” ujarnya, Senin 4 Januari 2021.




    Ziarah tersebut dipandu langsung Kepala Kemenag Inhil, yang mana ziarah berlangsung khidmat, didahului pembacaan doa, lalu dilanjutkan tabur bunga oleh Kepala Kemenag Inhil, diikuti yang hadir di pemakaman tersebut.




    Surat Edaran No. 59 tahun 2020 tentang Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama terbit. Surat edaran ini menginformasikan kepada seluruh satker baik pusat maupun daerah, termasuk Kabupaten Inhil.




    Lebih lanjut, H Harun juga menjelaskan, para pahlawan merupakan pejuang Inhil yang pernah membebaskan Inhil dari kejahilan para penjajah.




    H Harun mengharapkan dengan ziarah ini dapat mengingatkan kepada seluruh ASN dan pegawainya untuk mengingatkan atas perjuangan para pahlawan yang dulu telah berjuang untuk membebaskan Kabupaten Inhil dari para penjajah saat itu, hingga saat ini.




    “Selain itu dengan ziarah mengingatkan kita tentang kematian, dimana setiap kita pasti akan menghadapi kematian,” pungkasnya.




    Kegiatan ziarah makam pahlawan Yudha Bhakti dilaksanakan Kemenag Inhil dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.




    Sumber : Infoinhil.com



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini