• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kerukunan Keluarga Banjar Riau Laksanakan Musyawarah Besar I

    7 Jan 2021, 09:45 WIB Last Updated 2021-01-07T03:19:04Z


    BERITAINHIL.com - Pekan Baru : Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKB-Riau) melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) I di Gedung Guru Riau Jalan Sudirman Pekanbaru pada Tanggal 3 Januari 2021. 



    Dalam Musyawarah Besar tersebut terpilih sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKB-RIAU) Drs. H. Pahmijan, M.Pd.




    Dalam perhelatan ini terdapat 3 (Tiga) orang Kandidat Ketua Umum yaitu : H. Hendra Sudarso, SKM., M.KM yang juga Ketua Panitia Pelaksana kegiatan MUBES, selain itu juga sebagai Calon Ketua Umum H. Lahmudi, kemudian Drs. H. Pahmijan, M.Pd. 



    Pemilihan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKB-RIAU) Tahun 2021 berlangsung cukup demokratis yang mana peserta mengajukan Kandidat masing-masing.




    Menurut Ketua Panitia H. Hendra Sudarso, SKM., M.KM; "Musyawarah Besar (MUBES) I Kerukunan Keluarga Banjar Riau yang bertemakan "Dengan Silaturahim kita Rajut dan Rakatkan Kebersamaan yang Harmonis". Tidak hanya memilih Ketua Umum, dalam MUBES ini juga dibahas berkaitan AD/ART KKB-RIAU serta Program Kerja kedepan." Tuturnya.



    Sedangkan Ketua Umum terpilih Drs. H. Pahmijan, M.Pd yang juga Wakil Ketua Pengurus PGRI Riau mengatakan dengan Terbentuknya Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKB-RIAU) semoga bisa menjadi wadah silaturahmi untuk sesama masyarakat Banjar di Riau. 



    "Mudah-mudahan menjadi wadah silaturahmi sesama masyarakat Banjar guna mengangkat Marwah Banjar di Riau dan juga memberikan semangat Masyarakat Banjar dalam berpartisipasi membangun Provinsi Riau serta menjadi perekat dalam kerukunan kehidupan berbangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. 



    Selain itu, Pahmijan juga menyebutkan program KKB-RIAU mengedepankan kekeluargaan dalam perspektif sosial dan budaya. Budaya Banjar di Riau juga perlu ditumbuhkembangkan guna pelestarian adat istiadat maupun kultur yang mulai memudar oleh perkembangan zaman.



    Saat Musyawarah Besar (MUBES) I Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKB-RIAU) tampak hadir beberapa Tokoh Banjar Kabupaten Indragiri Hilir H. Abdul Latif yang juga Pengusaha di Inhil, H. Zaini Awang yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Indragiri Hilir, turut hadir juga Tokoh Muda Banjar Helly Khairuddin, SE., M.Si yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indragiri serta terdapat perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Riau. 



    Dalam kesempatan itu H. Zaini Awang mengatakan dengan terpilihnya Pimpinan baru ini semoga KKB Riau semakin mengayomi masyarakat Banjar dan dapat menjalankan Pogja organisasi. 



    "Dengan kepemimpinan Pahmijan sebagai Ketua Umum KKB-Riau semoga dapat mengayomi masyarakat Banjar yang ada di Riau serta dapat menjalankan program kerja organisasi, karena yang saya ketahui Beliau rela berkorban untuk kepentingan organisasi," imbuhnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini