• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari ini, Pasien Covid-19 di Inhil Kembali Bertambah

    10 Jan 2021, 12:41 WIB Last Updated 2021-01-10T06:32:10Z
    Kepala Upt Puskesmas Kecamatan Tempuling
    Saiful Ahwan S.kep


    BERITAINHIL.com - Tempuling :

    Kasus penyebaran virus Covid-19 di kota Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir kembali bertambah.



    Diketahui sebelumnya, bahwa di hari Jum'at (8/1/21) ada 12 orang tenaga kesehatan di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Sungai Salak kecamatan Tempuling dijemput oleh tim Gugus Covid-19 karena terkonfirmasi virus corona.



    Kepala Upt Puskesmas Tempuling Saiful Ahwan S. Kep mengatakan, total dari seluruh tenaga kesehatan yang ada lingkungan itu berjumlah 63 orang, kemudian sebanyak 54 tenaga kesehatan termasuk dirinya langsung melakukan rapid tes antigen. Sedangkan 9 orang tenaga kesehatan lainnya, sengaja di pisahkan karena mengalami gejala sehingga tidak digabungkan dengan orang yang mengikuti Rapid Test Antigen, 9 orang tersebut melakukan sweb secara terpisah.




    "Jadi total keseluruhan tenaga kesehatan kita termasuk saya, ada 63 orang, 54 diantaranya sudah di Rapid Tes Antigen dan hasilnya negatif. Dan hari ini hasil sweb dari 9 orang tersebut sudah keluar, 3 orang negatif dan 6 orang lainnya dinyatakan positif," kata Saiful.



    Saiful menyebutkan bahwa, tim Gugus Covid-19 sudah menjemput semua pasien yang dinyatakan positif covid itu dan sudah memindahkan pasien ke ruang isolasi mandiri islamic centre Tembilahan.



    "Hari ini yang terkonfirmasi virus covid ada 6 orang tenaga kesehatan termasuk istri saya, dan semua pasien sudah di pindahkan ke ruang isolasi mandiri islamic centre Tembilahan," terang Saiful saat dikonfirmasi oleh BERITAINHIL.com melalui via telepon selulernya Minggu (10/1/21).



    Kemudian Saiful menyampaikan bahwa, Upt puskesmas sungai salak telah resmi ditutup untuk sementara, khusus untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas Teluk jira dan Puskesmas Tempuling.



    "Untuk sementara ini sistem pelayanan di puskesmas sungai salak ditutup hingga 19 hari kedepan terhitung dari hari Jum'at kemarin, jadi untuk masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan ataupun pengobatan silahkan datang ke Pustu teluk jira atau Pustu Tempuling," jelasnya.




    Terakhir Saiful menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Indragiri Hilir agar tetap waspada, tetap jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.



    "Saya himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Kecamatan Tempuling, tetap jaga kesehatan meskipun cuaca saat ini memasuki musim penghujan. tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 4 M yakni, mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tuturnya.




    "Kita sama-sama menjaga agar tidak ada lagi kasus penambahan covid di kabupaten Inhil ini, dan sama sama kita berdoa agar selalu diberikan kesehatan," tutupnya.




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini