• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Diterpa Angin Kencang 24 Rumah Warga di Desa Kuala Selat Kateman Rusak Parah

    1 Jan 2021, Januari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T14:31:06Z


    BERITAINHIL.com - Kuala Selat :

    Telah terjadi cuaca ekstrim berupa angin kencang disertai gelombang (ombak besar) dari arah laut, hingga mengakibatkan puluhan rumah warga Desa Kuala Selat, Pelantaran jalan kayu, serta Los kantin/pasar mengalami rusak parah.




    Peristiwa tersebut diketahui terjadi tepat di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau, Jum'at (1/1/2021) siang.





    Kepala Desa Kuala Selat saat dikonfirmasi awak media, Imam Taufik menyebutkan bahwa cuaca ekstrim tersebut mulai terjadi sekira pukul 11.30 wib. 




    Akibatnya, sebanyak 24 unit rumah mengalami kerusakan, 1 kantin/pasar juga rusak, dan beberapa jalan jerambah kayu penghubung dari RT ke RT tampak rusak berat.





    "Dari 24 unit rumah, 6 rusak parah dan tidak bisa ditinggali lagi. Sisanya hanya rusak sedang saja," terang Kepala Desa Imam Taufik.




    Kades juga menjelaskan bahwa ombak yang muncul bersamaan dengan angin ribut juga merusak Tanggul perkebunan Parit Berkat, yang mana saat ini tanggul hanya berukuran tinggi 1.30.M saja, namun karena ombak lebih tinggi maka tanggul ikut mengalami kerusakan yang sama.




    "Atas musibah ini mari kita Doakan kepada saudara kita yang mengalami musibah tersebut agar mereka diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan," Jelas Kades Kuala Selat.




    "Kami dari pemerintah Desa sangat mengharapkan kepada pemerintah Daerah, Provinsi, Maupun Pusat untuk segera memberikan bantuan Relokasi rumah atau tempat tinggal yang layak. Dan juga membantu kami dalam mengatasi abrasi yang begitu tinggi agar kebun dan lahan pertanian tidak menjadi laut, kami berharap akan ada solusi untuk percepatan pembuatan pemecah gelombang dan penahan longsor," Harap Imam Taufik./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini