• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Desa Sungai Intan Lakukan Pembinaan 15 Kelompok Wanita Tani

    19 Jan 2021, Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T15:20:39Z

     


                                                                BERITAINHIL.com - Sungai Intan : Pemerintah Desa Sungai Intan melakukan pembinaan 15 Kelompok Wanita Tani (KWT) program gerakan jaga kampung dilaksanakan di halaman kantor desa sungai Intan, kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Selasa (19/1/21).


    Program gerakan jaga kampung tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Desa Sungai Intan dan bisa memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan peningkatan ekonomi.


    Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi mengatakan, dalam masa pandemi covid-19 yang saat ini ni tentunya sangat memberikan dampak yang sangat besar khususnya pendapatan perekomian masyarakat. 



    "Anggota KWT ini ialah program jaga kampung untuk pemberdayaan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT Desa Sungai Intan, yang di bagi menjadi 14 kelompok KWT Desa Sungai Intan," ujarnya.

    Adapun Kelompok yang di bina adalah.

    1.KWT Cempaka Tiga belas, 

    2.KWT Cempaka Empat belas

    3.KWT Cempaka Lima belas

    4.KWT Nibung Enam belas

    5.KWT Nibung Tuju belas

    6.KWT Nibung paran

    7.KWT Nibung Hidayah

    8.KWT Intan Bersatu

    9.KWT Intan Bersama

    10.KWT Intan Mayang pinang

    11.KWT Pinang Bantalan

    12.KWT Pinang Jarwo

    13.KWT Karya Tani

    14.KWT Karya Teladan.



    Selain itu, Kepala Desa Sungai Intan menyebutkan, ditambah satu kelompok diluar dari KPM PKH dan BPNT yaitu KWT Intan Jaya. 

    Kemudian, Dalam acara Pembinaan tersebut, juga diselingi pembagian bantuan bibit kacang hijau dan jagung manis dan pupuk serta racun rumput dan lain-lain dari pemerintah Desa Sungai Intan kepada 14 kelompok KWT yang ada.




    Terakhir Efendi berharap dengan bantuan tersebut semoga nanti sungai Intan dapat menjadi lumbung penghasil jagung manis serta kacang hijau untuk wilayah kecamatan Tembilahan Hulu khususnya dan Indragiri Hilir umumnya.

    "Kami berharap juga semoga tercipta masyarakat yang tangguh menghadapi bencana covid yang melanda negeri kita Indonesia," imbuhnya.




    Untuk diketahui, dalam pembinaan KWT tersebut turut hadir, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Sungai Intan, Pendamping PKH, Pembina KWT, para pendamping khusus program gerakan jaga kampung desa Sungai Intan seluruh anggota 15 KWT Desa Sungai Intan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini