• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Vaksinasi dan Sekolah Tatap Muka

    15 Jan 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T00:28:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di bawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan, MP dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti terus berupaya membasmi penyebaran covid-19 di wilayah Inhil, salah satunya dengan menggelar rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kamis (14/01/2021). 



    Pada kesempatan tersebut, rapat yang dipimpin langsung Bupati HM.Wardan didampingi Sekda, Asisten 1 yang turut dihadiri Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Pejabat Eselon III dan tokoh masyarakat. 

    Rapat yang dilaksanakan ini membahas terkait Beberapa hal; melihat penyebaran covid-19 pasca liburan trend meningkat, khusus nya di kabupaten Inhil, melaksanakan penundaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Penyampaian informasi tentang vaksin. 



    Mengenai Vaksinasi sinovac yang akan dilakukan di Kabupaten Inhil yang merupakan produk biologis yang digunakan untuk mencegah penyakit yang berisi antigen penyakit yang sudah dilemahkan atau dimatikan untuk merangsang terbentuknya antibodi terhadap penyakit sehingga orang tersebut terhindar dari penyakit.



    Tujuan dari vaksinasi sinovac ini adalah menurunkan tingkat kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan kelompok untuk mecegah dan melindungi kesehatan masyarakat dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.



    Bupati HM.Wardan, saat memimpin rapat mengatakan, dengan meningkatnya warga masyarakat yang terpapar covid-19 pasca libur tahun baru. Maka sistem pembelajaran tatap muka kembali di tunda.



    "Kita akan menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini tidak hanya di Inhil tapi di seluruh wilayah Provinsi Riau," terangnya.



    Kemudian lanjut Bupati, Masalah vaksinasi bahwa sudah dapat izin penggunaanya dan dari MUI Pusat sudah mengeluarkan Fatwa halal penggunaan vaksin sinovac. 



    "Untuk itu, diminta kepada para tokoh agama dan masyarakat diharapkan bisa membantu mensosialisasikan vaksin dan mengedukasi pemikiran masyarakat terhadap vaksin sinovac ini dengan menggunakan bahasa yang sederhana terhadap pengertian vaksin sinovac ini sehingga dimasyarakat dimengerti," pungkasnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini