• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Gubernur Provinsi Riau Resmikan 11 Desa dan 11 Dusun Berlistrik

    31 Des 2020, 16:32 WIB Last Updated 2020-12-31T09:32:30Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, Drs H Afrizal MP menghadiri Peresmian Desa Berlistrik PLN 11 Desa dan 11 Dusun Berlistrik di Provinsi Riau, serta 6 Desa dan 6 Dusun Berlistrik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (31/12/2020).




    Peresemian ini dilakukan secara virtual melalui Video Conference (Vidcon). Bertempat di Ruang Multimedia Diskominfo PS Kabupaten Inhil, Sekda didampingi oleh Kadis PUTR, Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil, dan Pimpinan PLN Rengat.




    11 Desa dan 11 Dusun Berlistrik di Provinsi Riau diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Edy Natar Nasution SIP secara simbolis dengan scanner telapak tangan kanan.




    Listrik merupakan salah satu energi yang sangat penting bagi manusia, bahkan dewasa ini listrik menjadi kebutuhan vital dalam kehidupan manusia.




    Wakil Gubernur Riau mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi PT PLN (Persero) atas sinergi yang telah terlaksana.




    Diakuinya bahwa persoalan listrik di desa menjadi masalah yang sejak dulu belum bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, maka perlu kerjasama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau agar dapat mengatasi kebutuhan listrik tersebut.




    "Kita sangat mendukung PLN dalam meningkatkan jaringan listrik di Provinsi Riau," tutur Purna Brigjen TNI ini.




    Menurutnya, upaya Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan ketersediaan listrik bersama pihak PT PLN (Persero) telah terlaksana dengan baik, sebagai wujud pencapaian tujuan Riau Terang Tahun 2020.




    "Dengan peresmian hari ini rasio desa berlistrik di Provinsi Riau telah mencapai 100 persen. Selama ini telah diusahakan dengan melakukan kerjasama dengan PLN dalam membangun akses di pedesaan, sejalan dengan harapan desa di Riau teraliri listrik. Alhamdulillah tahun 2020 seluruh desa di Provinsi Riau telah teraliri listrik," urainya.




    PT PLN (Persero) memiliki komitmen besar untuk menjadikan seluruh wilayah di Indonesia termasuk desa dan dusun menjadi terang-benderang. Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri memiliki motto "Kerja Nyata Wujudkan Riau dan Kepulauan Riau Terang Benderang."




    Usai peresmian, Wakil Gubernur Riau 

    memberi arahan dan himbauan kepada Pemkab Inhil untuk dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pemanfaatan listrik yang baik dan benar.




    Sekda Inhil menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas amanat dari Wakil Gubernur tersebut. Pemkab Inhil berjanji akan mengawasi masyarakat dalam menggunakan listrik.




    "Kami dari Inhil bersyukur atas peresmian ini Pak, apalagi anak-anak sekarang belajar masih daring, dan dalam persiapan untuk belajar normal kembali. Untuk dunia usaha mudah-mudahan dapat berkembang," pungkas Sekda./Rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini