• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Viral Uang Tercecer di Jalanan, Laporan ke Polisi Jumlahnya Capai Rp 94,1 Juta

    25 Des 2020, Desember 25, 2020 WIB Last Updated 2020-12-25T09:55:54Z

     



    BERITAINHIL.com - Bali : Adanya video viral uang tercecer di Jalanan di Tabanan, Bali diselidiki kaitannya dengan laporan warga yang kehilangan uang. Kapolsek Baturiti, AKP Fachmi Hamdani menyampaikan, jumlah uang yang hilang sebanyak Rp 94,1 juta. 





    "Ada melapor ke kita, kita terima pelaporannya kita kembangkan. Kita cari saksi, kita kontruksi kan dan memang saksi membenarkan uang jatuh," kata Fachmi, saat dihubungi Jumat (25/12). 




    Sementara kronologinya, saat Sabtu (19/12) sekitar pukul 09:30 Wita pelapor atau korban bernama Kadek Redi Areni bersama anaknya Putu Suci Septiani berangkat dari rumahnya di Kabupaten Buleleng, Bali, dengan menggunakan kendaraan sepeda motor menuju Denpasar dengan membawa tas warna hitam yang berisikan sejumlah uang sebesar Rp 94.188.000. 



    Kemudian, uang itu digendong oleh anaknya dan uang itu akan disetorkan ke perusahannya bernama PT. Manohara Asri di Kabupaten Badung, Bali. Selanjutnya sekitar pukul 11.00 Wita korban berhenti di wilayah Bedugul dan anak korban mengambil topi dari dalam tas tersebut. 





    Viral Uang Tercecer di Jalanan, Laporan ke Polisi Jumlahnya Capai Rp 94,1 Juta Namun, anak korban lupa menutup atau mengunci kembali tas gendong itu. 




    Kemudian, korban melanjutkan perjalanan menuju Denpasar. Setibanya, di wilayah Banjar Abianluang, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, korban disalip oleh kendaraan truk warna merah.




    Kemudian, pengemudi truk menyampaikan kepada korban bahwa uang yang ada di dalam tas gendong oleh anaknya telah berjatuhan di jalan. 



    "Mendengar pemberitahuan dari sopir truk itu, kemudian pelapor berhenti dan mengecek isi tasnya dan ternyata benar uang yang ada di dalam tas sudah tidak ada lagi," imbuhnya. 




    Selanjutnya, korban berbalik arah dengan maksud mengecek uangnya yang terjatuh di jalanan. Namun, korban sudah tidak menemukan uangnya yang jatuh. Korban, sempat shock dan lemas di pinggir jalan tetapi ditolong oleh warga Banjar Abianluang bernama Bapak Lina. 




    "Kemudian, karena panik pelapor langsung menuju kantor perusahaannya di daerah Darmasaba Luluk Badung, untuk melaporkan kejadian itu kepada perusahaannya. Namun, saran dari perusahaannya agar pelapor melaporkan kejadian itu ke Polsek Baturiti. Untuk kerugian Rp 94.188.000," jelasnya. 



    AKP Fachmi menyampaikan, setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan uang yang ada di dalam tas itu ada yang terurai dan ada yang bentuknya buntalan diikat karet.  



    "Tidak semata-mata Rp 94. 188.000 juta itu terburai semua, tidak. Itu, ada uang perusahaan Rp 63 juta. Sisanya Rp 30 jutaan itu punyanya pribadi (korban) jadi bukan semua punyanya perusahaan," ujarnya. 




    Ia juga menyebutkan, bahwa saat korban kembali ke TKP yang diperkirakan uang itu hilang sudah tidak ada. Kemungkinan, uang yang berterbangan dan berceceran itu diambil penggunaan jalan yang lalu-lalang.  



    "Artinya, pengendara di situ itu lalu lalang. Kita, juga tidak tau dari mana karena ini jalan utama yang jelas uang itu hilang tercecer karena terjatuh," ujarnya. 



    Viral Uang Tercecer di Jalanan, Laporan ke Polisi Jumlahnya Capai Rp 94,1 Juta Namun, dari pengakuan korban memang ada beberapa warga yang mengembalikan uang yang tercecer sebesar Rp 700 ribu, ada yang Rp 200 ribu yang dikumpulkan karena melihat si korban kembali ke TKP. 




    "Namun tidak banyak, kurang lebih 2. 4.80.000. Kita, juga tanya perusahaan tidak ada dia (korban) cacat atau mungkin pernah membikin pelanggaran atau bikin kasus, tidak ada. Jadi pelapor selaku korban juga berinisiatif mengembalikan uangnya," ujarnya. 




    Sementara, dengan adanya video yang viral uang berceceran ditengah jalan. Pihaknya, belum bisa memastikan karena tempat kejadian berbeda. 




    "Kami, belum bisa memastikan dimana proses itu. Saya agak curiga juga video itu uangnya terburai nya. Padahal, bentuk bendelan sisanya itu yang terbang-terbang itu," ujarnya. 




    Selain itu, dari berdasarkan keterangan saksi-saksi belum ada yang menyebut truk yang berhenti tapi diketerangan saksi itu tidak menyebut truk tapi menyebutkan pickup warna hitam. 





    "Kami tidak bisa memastikan, kami baru dapat ini videonya pagi ini. Terus juga kita tidak tau TKP-nya, karena ada pengakuan itu ada pickup yang berhenti. Berdasarkan hasil saksi belum ada yang menyebut truk yang berhenti, memang iya truk yang menghentikan ibu itu memberi tau uang itu terjatuh. Tapi di keterangan saksi itu tidak menyebut truk tapi menyebutkan pickup hitam yang berhenti. Jadi belum berani (memastikan)," ujarnya.



    Sumber : Kumparan News

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini