• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Desa Bagan Jaya Lakukan Promosi Hasil Pertanian

    1 Des 2020, Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T11:52:27Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Desa Bagan Jaya, Kecamatan Pelangiran melaksanakan Promosi hasil pertanian dan perkebunan.




    Dikatakan Kades Bagan Jaya Herman Ismanto bahwa hasil yang ditanam oleh petani ini nantinya akan di Promosi ke daerah tetangga yang ada di Pelangiran. selama ini yang diterima masyarakat nominal harganya sangat rendah, maka dari itu masyarakat melakukan kegiatan ini. 





    "Upaya yang kami lakukan sudah lama memasarkan dan mempromosikan hasil pertanian yang ada di Desa Bagan Jaya supaya investor bisa membantu dan dinas terkait juga bisa membantu masyarakat kami untuk meringan beben keluarga. Karena selama ini yang diterima masyarakat nominal harganya sangat rendah," terangnya. 




    Selain itu juga Kades Bagan Jaya ini menuturkan tanaman yang dipromosikan ini ada empat jenis yaitu ialah kelapa, pinang, kencur dan jahe dengan luas tanaman kurang lebih 3 hektar. 





    "Alhamdulillah Untuk hasil di tahun ini mencapai kurang lebih 4 ton. Untuk saat ini promosi hanya penerama aja. makanya harganya jauh dari tingat kesetbailan hargnya. Jadi kami berharap dengan adanya kegiatan ini ada yang mau melakukan investasi tentunya akan bisa membantu lapangan kerja buat masyarakat," imbuhnya.Rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini