• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sempat Hebohkan Warga, Harimau Ini Akhirnya di Tangkap

    7 Des 2020, 10:00 WIB Last Updated 2020-12-07T03:00:21Z


    BERITAINHIL.com - Solok : Harimau yang sempat menghebohkan warga Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya tertangkap. Harimau itu sebelumnya mencuri perhatian warga karena nongkrong di pinggir jalan.



    Nongkrongnya harimau di pinggir Jalan Raya Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat itu sebelumnya viral di media sosial. Dalam video yang viral, harimau itu tampak berjalan-jalan di pinggir jalan. Tak hanya itu, hewan buas itu juga terlihat duduk santai di dekat salah satu mobil yang sedang berhenti di lokasi itu.



    Pihak kecamatan mengungkapkan, harimau itu memang sudah beberapa kali muncul di kawasan itu. Setidaknya, 4 kali di lokasi berbeda harimau itu ditemui warga.




    Harimau pertama kali muncul di Jorong Lurah Ingu, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek. Harimau itu juga menampakkan diri di Jorong Rawang Gadang.




    "Awalnya muncul di (Jorong) Lurang Ingu. Ada laporan beberapa ekor anjing peliharaan warga yang dimangsa. Ada juga ternak ayam. Tak lama kemudian, kami juga dapat laporan dari warga Rawang Gadang yang melihat kemunculan harimau berhenti di pinggir jalan," jelas Camat Danau Kembar, Eka Putra.




    Diduga, harimau yang berkeliaran di jalanan Kabupaten Solok itu tak hanya satu. Eka menyebut setidaknya ada dua ekor harimau yang kerap menampakkan diri di pinggir jalan raya. Salah satu Harimau disebut memiliki postur tubuh lebih kecil dibanding yang muncul di pinggir jalan.




    "Tidak sama. Harimaunya tidak sama. Yang satu agak besar, sementara yang satu lagi laporannya agak kecil," ucap Eka.



    Eka Putra menjelaskan laporan mengenai terlihatnya harimau lain diterimanya usai kemunculan harimau pertama di Jalan Raya Tanjung Nan Ampek. Jarak antara Jalan Raya Tanjung Nan Ampek dengan lokasi penemuan harimau kedua sekitar 2 kilometer.




    "Kemungkinan besar, harimaunya ada dua ekor, tapi untuk info lebih pastinya sebaiknya ditanyakan ke BKSDA," katanya.



    Sumber : detikNews

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini