• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selamet Prabowo Resmi Dinobatkan Menjadi Ketua NPCI Inhil

    1 Des 2020, 04:06 WIB Last Updated 2020-11-30T21:06:57Z

     



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pengurus National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Indragiri Hilir resmi dikukuhkan oleh NPCI Provinsi Riau, Senin (30/11/2020).



    Pengukuhan yang berlangsung di Sekretariat NPCI Inhil Jl. Sungai Beringin Tembilahan dihadiri Ketua NPCI Provinsi Riau Jaya Kusuma, Pemerintah Daerah kabupaten Indragiri Hilir melalui Asisten I Tantowi Jauhari, Ketua Komisi 4 DPRD Inhil Samino Suwito, Pasiter Kodim Inhil Kapten Inf A.Siregar, Kasat Bimas Polres Inhil Iptu Nasri Suardi, Kasi Pidum Kejari Inhil, Perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya serta perwakilan KONI Inhil.



    Ketua NPCI Inhil, Selamet Prabowo yang baru saja dinobatkan sebagai ketua organisasi untuk menjalani masa jabatan 5 tahun ke depan dalam sambutannya mengatakan NPCI merupakan wadah untuk membina atlet-atlet yang notabene disabilitas. 



    Namun, kata Slamet Prabowo, meskipun kelihatannya Paralympic ini memiliki keterbatasan namun dari segi tanggungjawab dan pencapaian juga sama seperti orang normal lainnya. 



    "Kami juga bisa menaikkan bendera untuk mengharumkan nama daerah dan juga nama bangsa meski kami dalam keadaan terbatas tapi kami juga memiliki kesempatan yang sama seperti atlet normal," sebutnya, Senin (30/11/2020).



    Slamet Prabowo menambahkan, jika NPCI jauh lebih rumit dari kepengurusan atlet normal lainnya karena ada beberapa kriteria serta tantangan yang harus dihadapi seperti melatih kaum disabilitas harus ekstra hati-hati dan sabar. 



    "Melatih rekan disabilitas itu beda dari orang normal biasanya karena harus butuh ketenangan dan kesabaran," ucapnya.



    Mengenai faktor kendala lainnya, Bapak yang sudah pernah mengikuti lomba nasional ini katakan, terkait dengan persoalan wilayah yang sulit dijangkau sehingga tidak bisa merekrut atlet di daerah-daerah. 



    "Perlu melewati beberapa tantangan seperti Kondisi wilayah Inhil yang terbagi-bagi wilayahnya karena masih ditelusuri sungai ditambah lagi kesulitan merekrut atlet karena kendala Izin orang tua," ujarnya.



    Untuk itu, Prabowo berharap adanya dukungan dari Pemerintah Daerah agar NPCI bisa berkibar dan dapat mengharumkan nama daerah terlebih dalam waktu dekat ini ada kegiatan yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua. 



    "Mohon dukungan agar bisa meningkatkan Anggaran Belanja kami dan dalam waktu dekat NPCI siap antarkan ke Papua sudah ada 21 orang siap ikut seleksi ke Provinsi Riau," jelasnya.  



    Selain itu, Prabowo juga menghimbau kepada seluruh elemen agar selalu mengikut sertakan rekan disabilitas dari kegiatan-kegiatan lainnya karena disabilitas juga punya peran.  



    "Jika ada event-event mohon diinformasikan karena disabilitas juga ingin ikut berpartisipasi," imbaunya. 



    Kemudian, Prabowo mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki keluarga disabilitas dan ingin mengukur prestasi dipersilahkan untuk bergabung ke NPCI Inhil untuk dijadikan atlet. 



    "Kalau ada warga yang ingin bergabung ke NPCI menjadi atlet silahkan datang ke kantor kami jl. Sungai Beringin Tembilahan tepatnya di belakang Stadion Sungai Beringin Tembilahan," tukasnya. 



    Selanjutnya sambutan dari ketua NPCI Provinsi Riau, Jaya Kusuma mengungkapkan rasa terharunya melihat pengukuhan NPCI Inhil yang dihadiri pejabat Inhil. Dan sepanjang kepemimpinan di Riau ia belum pernah mengukuhkan pengurus daerah seperti Indragiri Hilir. 



    "Tidak semua kabupaten mensupport NPCI namun di Inhil dapat perhatian dari Pemerintah Daerah dan juga pejabat yang hadir pada hari ini," jelasnya. 



    Jaya Kusuma menegaskan NPCI bukan di bawah KONI. secara kepengurusan NPCI tidak ada bedanya dengan KONI namun NPCI kondisinya tidak seperti orang normal tapi secara pencapaian NPCI juga bisa mengibarkan bendera Nasional dan Internasional, jadi dalam hal ini tidak beda dalam bentuk perhatian.  



    "Harapan saya kepada pak Prabowo dan pengurus baru dilantik untuk semakin bersemangat dan meningkatkan kualitas dalam menghadapi tantangan ke depan. Dan kami mohon namanya dilantik di NPCI ini selalu menjaga kekompakan dan kesatuan," paparnya. 



    "Sebentar lagi ada event besar di Papua kami berharap pemerintah daerah dan DPRD untuk memperhatikan kebutuhan dan anggaran pada kegiatan tersebut supaya bisa diikuti," jelasnya. 



    Terkahir berpesan kepada pengurus untuk bekerja serius apabila nanti ada kegiatan semua digagas bagus-bagus dan dijalankan dengan baik agar tidak ada kendala. 




    Sementara itu, Tantowi Jauhari Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini mewakili Bupati Inhil HM Wardan mengatakan segala bentuk harapan yang telah dipaparkan akan disampaikan ke Bupati Inhil.




    "Sebelum saya meneruskan pidato, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang sambutan Ketua NPCI Inhil dan Provinsi Riau tadi dan segala harapan yang telah dipaparkan akan diteruskan ke Bupati," imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini