• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekda Drs H Afrizal Nahkodai Korpri Inhil Periode 2020-2025

    30 Des 2020, 16:01 WIB Last Updated 2020-12-30T09:01:45Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Afrizal membuka secara resmi musyawarah Kabupaten (Muskab) II Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di salah satu hotel di Tembilahan, Rabu (30/12/2020).




    Kegiatan ini turut dihadiri Asisten, Pimpinan OPD, Para pejabat eselon, Ketua dan Dewan Penasehat Korpri dari 20 Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.





    Muskab II Korpri Inhil yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti 104 orang yang terdiri dari utusan Dewan Penasehat Korpri Kabupaten, penasehat dan ketua pengurus korpri unit perangkat Daerah (Kepala OPD dan Sekretaris) serta utusan Ketua Korpri unit Kecamatan (Camat dan Sekretaris). 




    Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Drs.H.Afrizal saat membuka Muskab II Korpri Inhil mengatakan, Korpri adalah unsur pelaksana atas semua keputusan-keputusan politik baik di tingkat pusat maupun daerah, serta menjadi pelaku pengelola administrasi di semua lini pemerintahan dan sekaligus sebagai pemegang kendali birokrasi. Oleh karena itu, sebagai pelaku birokrasi, Korpri harus mampu memberikan kualitas kinerja yang baik, beretika, jujur, berintegritas, menghormati hukum dan norma, menghormati hak orang lain, bekerja keras, cinta pada pekerjaan, dan berdisiplin. 





    Musyawarah Korpri merupakan momen yang sangat tepat sebagai forum komunikasi, diskusi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah aktual yang berkembang untuk kemajuan organisasi.




    "Untuk itu saya mengharapkan, kepada peserta Muskab yang merupakan anggota Korpri agar memiliki pola pikir yang produktif, karena Korpri bukan organisasi massa atau profesi biasa, sebab Korpri tidak dapat dipisahkan dari kedinasan karena kedudukan dan kegiatannya, sehingga semua anggota Korpri untuk senantiasa menjaga kewibawaan organisasi melalui sikap, perilaku dan tindakan yang terpuji serta sesuai dengan norma-norma hukum dan tata krama yang berlaku ditengah-tengah masyarakat," ungkap Bupati. 





    Beliau juga menyampaikan pada kesempatan itu ia selaku Bupati Indragiri Hilir, mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Korpri Kabupaten Indragiri Hilir, melalui Dewan Pengurus Korpri Kabupaten telah memberikan bantuan paket sembako dan 1000 masker kepada Gugus covid-19 kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu yang lalu, hal ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.




    "Sehubungan dengan hal tersebut, pada Muskab Korpri Kabupaten Indragiri Hilir ini saya mengharap-kan agar peserta Muskab melakukan kajian dan rencana kerja yang langsung menyentuh kesejahteraan anggota Korpri serta keluarganya sehingga manfaat dan kehadiran korpri dapat benar-benar dirasakan seluruh anggota," sebutnya. 




    Pelaksanaan Muskab II Korpri Inhil ini terpilih Sekda Drs. H. Afrizal sebagai Ketua Korpri Inhil periode 2020-2025./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini