• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebelas Kecamatan Dipilih Sebagai Lokus Dalam Pelaksanaan Kabupaten Sehat

    2 Des 2020, 19:45 WIB Last Updated 2020-12-02T12:45:14Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Indragiri Hilir (Inhil) membuka Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat Tahun 2020, Rabu (2/12/2020).




    Bertempat di Aula salah satu hotel di Tembilahan, acara dihadiri Narasumber Tim Pembina Kabupaten/ Kota Sehat dari Provinsi Riau dan para peserta.





    Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini menjelaskan bahwa Kabupaten/ Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/ kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.




    "Kabupaten Sehat dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kondisi yang bersih, aman, dan nyaman dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaannya ini memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah dengan menyelenggarakan semua program yang menjadi permasalahan di daerah," ujarnya.





    Dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil, hanya 11 kecamatan dipilih sebagai lokus dalam pelaksanaan kabupaten sehat.




    Tujuan dari penerapan Kabupaten/ Kota Swhat ialah tercapainya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat maningkatkan sarana, produktivitas, dan perekonomian masyarakat.




    Di akhir sambutannya, Zulaikhah berpesan agar pihak-pihak terkait saling berkoordinasi untuk mewujudkan tatanan yang ditetapkan dalam mencapai predikat Kabupaten Sehat.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini