• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemkab Inhil Peringkat Pertama Se-Provinsi Riau Penghargaan Peduli HAM Tingkat Nasional

    14 Des 2020, Desember 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-14T08:27:11Z


    BERITAINHIL.com - Pekanbaru : Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Nasional se-dunia Ke-72 TH 2020 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima penghargaan peduli HAM Tingkat Nasional terbaik atau peringkat pertama Se-Provinsi Riau yang diterima lansung Bupati Inhil HM.Wardan.




    Penyerahan penghargaan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI diserahkan oleh wakil Gubernur (Wagub) Riau, Brigjend (Purn) H.Edy Natar Nasution yang diterima lansung Bupati Inhil HM.wardan, di Gedung Daerah Balai Serindit pekanbaru, Senin (14/12/2020), turut dihadiri Ketua DPRD Riau, Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, Beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau. 





    Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan didampingi Pejabat di bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Inhil. 




    Adapun tema puncak peringatan HAM Ke-72 TH 2020 ini yakni "Recover Better, Stand Up for Human Rights"




    Untuk diketahui peanugrahan penghargaan ini merupakan yang ke 5 (lima) diterima oleh Pemkab Inhil dan pada peanugrahan di TH 2020 ini Kabupaten Inhil mendapat peringkat pertama dan terbaik di Se-Provinsi Riau.





    Turut hadir pada acara Hari HAM Se-Dunia Ke-72 TH 2020 secara Virtual Tingkat Nasional, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Luar Negeri, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Sekretariat Jenderal dan para Sekretaris Unit Utama. Hadir secara khusus Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan Sambutan pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72.




    Dalam Sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa kita mempunyai komitmen yang sama bahwa penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM menjadi pilar penting bagi Indonesia untuk menjadi Bangsa yang lebih beradap, lebih tangguh dan lebih maju. Komitmen kuat Pemerintah dalam penegakan HAM telah dituangkan dalam rencana aksi Nasional HAM 2020-2025.




    “Hak Sipil, hak politik serta hak ekonomi dan sosial serta budaya harus dilindungi secara berimbang dan tidak ada satupun yang terabaikan”, tutur Presiden Joko Widodo.




    Wagub dalam sambutannya mengatakan penilaian yang dilakukan oleh kementrian hukum dan HAM,mengenai program kabupaten dan kota peduli HAM,tentunya harus menjadi kebanggan kita semua.

    "Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kabupaten yang mendapat penghargaan terbaik"ucapnya.




    Terakhir wagub berpesan kepada daerah yang belum mencapai hasil maksimal,agar perlu melakukan evaluasi,supaya di masa penilaian tahun selanjutnya hasilnya bisa lebih maksimal lagi.




    "Dari 7 (tujuh) parameter penilaian hak, alhamdulillah kita mendapatkan peringkat pertama dan terbaik di provinsi riau"ujar bupati ketika diwawancarai setelah mendapat penghargaan.




    Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai menerima penghargaan mengatakan, syukuri sekaligus menjadi motivasi bagi kita semua termasuk Masyarakat Kabupaten Inhil yang telah berkontribusi dalam kepedulian terhadap HAM dari 7 penilaian akhirnya Pemkab Inhil mendapat nilai yang terbaik Se-Provinsi Riau. 




    Beliau menambahkan, penghargaan ini bukan hanya sebatas penghargaan tetapi bagaimana kita merealisasikannya dengan mengutamakan Hak Asasi Manusia yang diaplikasikan dalam bentuk pelayanan Publik terhadap masyarakat disegala bidang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini