-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemerintah Mulai Antisipasi Bencana Banjir

    Dec 5, 2020, December 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T04:05:19Z

     


    BERITAINHIL.com - Tangerang : Antisipasi banjir, drainase air dan akses pejalan kaki di dekat pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang mulai dibangun.



    Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, dalam pembangunan drainase dan pejalan kaki di lingkungan Pemkab Tangerang merupakan upaya mempercantik kawasan tersebut




    Juga untuk mengantisipasi genangan banjir di kawasan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.



    "Saat ini intensitas hujan mulai tinggi, mengantisipasi genangan atau banjir di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang memperbaiki drainase," ungkap Maesyal dalam keterangannya, Sabtu (5/12/2020).




    Angin kencang sering terjadi di Tigaraksa, lanjut dia, untuk itu pihaknya akan menebang pohon-pohon yang sudah tua dan rapuh.




    Sekaligus melakukan penataan ulang yang menghalangi kabel listrik, juga antisipasi pohon tersebut roboh menimpa pejalan kaki.




    "Kita akan lakukan penataan, menebang pohon-pohon yang rapuh, agar tidak membahayakan, akan tetapi kita ajukan penghapusan kepada BPKAD terlebih dahulu sesuai aturan," ujar Maesyal.




    Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi menambahkan, pihaknya sudah melakukan banyak normalisasi saluran pembuangan




    Maupun, sungai sampai akhir Bulan Desember 2020 di beberapa titik.




    "Targetnya mengurangi banjir di wilayah Kabupaten Tangerang, hampir disetiap kecamatan kita sudah normalisasi baik sungai maupun saluran-saluran," tutur Slamet Budhi.




    Ia melanjutkan, kalau Pemkab Tangerang terus berupaya menormalisasi sungai atau saluran buang yang menjadi kewenangan pemkab Tangerang maupun pusat.




    "Terkait banjir di Kelurahan Bencongan Kecamatan Curug, kita sedang mengajukan izin rekomensasi teknis dari balai besar Ciliwung Cisadane," tutup Slamet./Rls



    Sumber : TribunJakarta.com

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini